Polda Diminta Telusuri Oknum ASN di Bitung yang Diduga Punya Koleksi Mobil Mewah Bodong

Sunday, 4 February 2024
Polda Diminta Telusuri Oknum ASN di Bitung yang Diduga Punya Koleksi Mobil Mewah Bodong
Polda Diminta Telusuri Oknum ASN di Bitung yang Diduga Punya Koleksi Mobil Mewah Bodong

MANADOPOST.ID-Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bitung yang bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) inisial LR diduga mempunyai mobil mewah bodong.

Mobil tersebut diketahui merk Toyota Fortuner. Dugaan ini mencuat setelah dilakukan penelusuran terkait plat nomor yang digunakan sang ASN.

Plat nomor tersebut ternyata tidak sesuai dengan mobil yang dipakai LR. "Dari penelusuran kami, plat nomornya ini ternyata terdaftar sebagai mobil Toyota Kijang Super warna kuning dan bukan Fortuner warna hitam. Ini kan luar biasa aneh, apalagi yang bersangkutan merupakan ASN Dishub Bitung yang (harus nya) paham dan taat aturan, mobil mewah tersebut juga dipakai yang bersangkutan ke kantor nya di Dishub Bitung” ujar sumber, Jumat (2/02/2024).

Sebelumnya, mobil Fortuner warna hitam milik LR yang lain juga diketahui sudah disita oleh Pengadilan Negeri Kota Bitung. Polda Sulut pun diminta untuk turun tangan menindaklanjuti adanya dugaan mobil bodong tersebut.

Jajaran yang dipimpin oleh Irjen Pol Yudhiawan itu didorong untuk mengusut tuntas dugaan mobil bodong tersebut. "Harapan kami Kapolda Sulut bisa turun tangan mengecek kepemilikan mobil tersebut. Jangan sampai ada orang diluar sana yang ternyata sedang mencari mobil Fortuner ini," ucapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Michael Irwan Thamsil ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polres Bitung.

"Nanti tindaklanjutnya kita akan koordinasi dengan Polres Bitung dulu," ucapnya.(gnr)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: manadopost.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler