Laporan ini menggunakan metodologi yang telah disempurnakan untuk menyusun Talkwalker Brand Love Index. Dengan pengalaman riset klien lebih dari 10 tahun, dan analisis kasus yang mendalam, indeks ini mengidentifikasi tiga hal penting untuk memonitor kecintaan pada brand, yaitu Passion, Trust dan Customer Satisfaction (CSAT).
Ketiga hal tersebut didapatkan setelah menganalisis lebih dari 2,6 miliar percakapan di media sosial, berita, blog, dan review untuk mengidentifikasi brand yang betul-betul diperhatikan konsumen.
"Sebagai seorang marketer, hal yang menjadi pembelajaran dalam satu setengah tahun ini adalah cara-cara tradisional periklanan telah berubah drastis. Brand yang menempatkan kreativitas yang autentik dan berani dalam inti perencanaan mereka adalah yang menjadi brand yang paling dicintai," ujar Maggie Lower, CMO Hootsuite, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6).
Dia menambahkan, laporan tahun ini menampilkan contoh-contoh eksklusif yang dapat menjadi pembelajaran tentang bagaimana perusahaan berinovasi dan terhubung dengan audiens mereka dalam berbagai cara untuk membangun loyalitas dan kedekatan.
"Setiap tahun terungkap gambaran yang jelas mengenai apa yang mendorong passion konsumen pada saat itu. Prioritas, nilai dan perilaku konsumen berubah secara konstan, dan hanya brand-brand yang dekat dengan konsumennya dapat mengatasi tantangan ini dan beradaptasi," jelas Elena Melnikova, Talkwalker CMO.
Sumber: m.jpnn.com
Artikel Terkait
Memaksa Bendera Pusaka Berkibar di IKN
Bahlil dan Agus Kartasasmita Diduga Punya Masalah yang Mirip Airlangga Hartarto
Rocky Gerung Sebut Ucapan Selamat Jalan Luhut ke Jokowi Penanda, Penanda Apa?
Pasutri di Sidoarjo Diduga Bekerja Sama Cabuli Siswi SD Penyandang Disabilitas