Commercial Director Perseroan, Surindro Kalbu Adi mengatakan dengan kualitas dari produk terbaru perusahaan ia yakin akan mampu diterima oleh pasar Indonesia.
"15 persen target penjualan kita di tahun pertama, kontribusi terhadap penjualan semen kita saat ini," ujar Surindro saat jumpa pers peluncuran produk baru, Jumat (20/5/2022).
Selain akan mampu menyumbang 15 persen dari total penjualan perusahaan, Surindro meyakini produk terbaru dari Semen Merah Putih dapat bersaing dengan pemain semen lainnya yang ada di Indonesia.
Ia menyebut terdapat dua poin yang membuat perseroan yakin produknya dapat diterima pasar, dimana salah satunya adalah keunggulan daripada produk tersebut tidak dimiliki oleh perusahaan semen lainnya di Indonesia.
"Poin nomor dua adalah strategi marketingnya seperti apa dan itu akan men-drive penjualan jadi kita gak bisa melihat harga hanya sebagai indikasi," ujarnya.
"Tadi disampaikan barang kita memang premium yang seperti apa, mungkin pernah liat mortar anti air itu harganya 250 ribu tapi mungkin harga kita enggak segitu," imbuhnya.
Lanjutnya, mengenai harga dari produk tersebut, Surindro mengatakan bahwa produk terbaru dari Semen Merah Putih akan dijual di bawah harga mortar yang ada di pasar.
"Harga semen kira sangat affordable dan menyesuaikan dengan harga semen paling premium yang ada di setiap market, artinya kalau harga semen tertinggi di jakarta Rp60 - Rp65 ribu nah harga semen kita akan berada di sekitaran itu, bayangin dengan mortar yang harganya sekian ratus ribu," ungkapnya.
Sumber: akurat.co
Artikel Terkait
[ANALISIS] Peringatan Keras Panglima TNI Untuk Prajurit Aktif Rangkap Jabatan
Jokowi Diminta Sembunyi Dulu 5 Tahun
Tegas! Dikontak Pertamina, Fitra Eri Tolak Tawaran untuk Bantah Isu Pertamax Oplosan
Intip Dua Sosok Istri Tersangka Mega Korupsi Minyak Mentah, Langsung Gembok Akun Medsos