Namun, belanja konsumen sekarang diperkirakan akan melampaui angka sebelum COVID, di mana Indonesia akan memasuki enam bulan terakhir di tahun 2022. Hal ini telah meninggalkan satu pertanyaan di benak semua pemasar, di seluruh bisnis konsumen, yaitu bagaimana mempertahankan pertumbuhan? MoEngage #GROWTH Summit, event tatap muka Customer Engagement terbesar di Jakarta, menampilkan lebih dari 25 pembicara yang berusaha menjawab pertanyaan ini dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.
Acara yang diselenggarakan pada Kamis (16/06) dengan segala informasi ini terdiri dari sesi utama, masterclass, sesi obrolan fireside, diskusi panel, dan sesi networking dengan engagement berbasis wawasan di dunia digital menjadi area fokus utama.
Selanjutnya, diskusi ini menggali jauh ke dalam beberapa poin pembicaraan yang menarik, sehubungan dengan penskalaan pertumbuhan dan transformasi bisnis. Beberapa diskusi termasuk topik seputar 'Inovasi digital di Perbankan & Fintech,' 'Memberikan keterlibatan pelanggan terbaik di kelasnya untuk retensi jangka panjang,' 'Membangun tim yang tepat untuk mengembangkan pertumbuhan,' dan debat mengenai 'Akuisisi versus Retensi,' dan lainnya.
Disebutkan bahwa tujuan dari #GROWTH Summit di Jakarta ini adalah untuk membantu pengusaha, pemasar, dan pemilik produk, berjejaring, berbagi, dan belajar dari para pemimpin tentang cara konsisten dalam mendorong keterlibatan dan pertumbuhan pelanggan di dunia serba digital.
#GROWTH Summit edisi Jakarta menghadirkan pembicara yang telah memimpin berbagai brand secara nasional maupun global, diantaranya Arga Raka Peterson, CRM Manager dari Blibli; Maulana Christanto, Chief Experience & Analytics dari Ruparupa; Ignatius Untung, Sr. Vice President of Marketing dari Sayurbox; Cindi Ozzie, Chief Marketing Officer untuk Pasarnow; Rama Mamuaya, Founder & CEO Daily Social; Wafa Taftazani, Founder & CEO dari UpBanx; Darrick Rochili, Chief Innovation Officer untuk DANA Indonesia; Nanda Ivens, CMO dari TokoCrypto; Dian Gemiano, CMO untuk KG Media; Michelle Arsjad, VP of Growth and Marketing di Segari; Lukmanul Hafiz, Head of Medical Sales Operations di Alodokter; Aditya Chintawar, Chief Product Officer di Koinworks; and Bao Tran, Head of Product di Ahamove, dan lainnya.
CEO, MoEngage, Raviteja Dodda mengatakan MoEngage selalu fokus pada pemberdayaan brand untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dengan mengatasi tantangan utama dalam Customer Engagement dan Retention.
"Dengan #GROWTH Summit 2022 edisi Jakarta ini, kami menyatukan pemasar dan pemilik produk dari brand teratas di kawasan ini ke event Customer Engagement terbesar, di mana mereka dapat belajar dari para ahli, mendapatkan inspirasi dari para pemimpin, dan berjejaring dengan rekan-rekan yang berpikiran sama," tutup Raviteja.
Sumber: repjogja.republika.co.id
Artikel Terkait
Memaksa Bendera Pusaka Berkibar di IKN
Bahlil dan Agus Kartasasmita Diduga Punya Masalah yang Mirip Airlangga Hartarto
Rocky Gerung Sebut Ucapan Selamat Jalan Luhut ke Jokowi Penanda, Penanda Apa?
Pasutri di Sidoarjo Diduga Bekerja Sama Cabuli Siswi SD Penyandang Disabilitas