Waduh! Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Masih Kekeuh Ingin Bela Oranje meski Punya Darah Indonesia

Friday, 29 December 2023
Waduh! Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Masih Kekeuh Ingin Bela Oranje meski Punya Darah Indonesia
Waduh! Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Masih Kekeuh Ingin Bela Oranje meski Punya Darah Indonesia

polhukam.id – Pesepakbola Jay Idzes telah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) usai merampungkan proses naturalisasinya.

Jay Idzes melakukan prosesi pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta pada Kamis, 28 Desember 2023.

Jay Idzes menjadi pesepakbola ketujuh yang dinaturalisasi selama era kepelatihan Shin Tae Yong.

Baca Juga: Memang Jempol! Di Tangan Orang Padang Gurita Bisnis Alfamart dan Indomaret Tak Berkutik, Sampai Saat Ini Tak Sanggup Menapak di Bumi Minang

Sebelumnya, terdapat beberapa nama yang dinaturalisasi seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama Sandy Walsh, Rafael Struick, Ivar Jenner, hingga Justin Hubner.

Jay Idzes itu sendiri merupakan seorang pesepakbola berusia 23 tahun keturunan Belanda yang tengah memperkuat tim Serie B Italia, Venezia.

Selain Jay, ada pula satu pesepakbola keturunan Belanda lainnya yang merumput di Italia, turut diisukan bakal dinaturalisasi.

Baca Juga: Tak Mau Kena Boikot Sendirian, Merek Air Minum dalam Kemasan Milik Danone Ini Seret Pesaingnya: Kejahatan Perang Marketing ?

Ia adalah Sydney van Hooijdonk, putra salah satu legenda sepak bola Belanda yakni Pierre van Hooijdonk yang memiliki garis keturunan Maluku.

Isu ini mencuat akibat spekulasi terhadap pernyataan Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hamdan Hamedan beberapa waktu lalu.

Hamdan membeberkan bahwa ada salah satu pemain keturunan Grade A yang siap memperkuat timnas Indonesia.

Baca Juga: Viral Hoax Merek Le Minerale Disebut Dalang Gerakan Boikot Produk Israel dan Milik Asing, Ternyata Penyebarnya Orang Ini

Namun, pada kesempatan tersebut Hamdan tidak memberikan identitas pemain yang ia maksud.

Hal ini menimbulkan berbagai spekulasi dari para warganet, dimana banyak yang berspekulasi bahwa pemain yang dimaksud adalah Sydney van Hooijdonk.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini