Terekam CCTV, Detik-detik Pencuri Berjaket Ojol Gasak Motor di Rusun Kemayoran

Monday, 15 January 2024
Terekam CCTV, Detik-detik Pencuri Berjaket Ojol Gasak Motor di Rusun Kemayoran
Terekam CCTV, Detik-detik Pencuri Berjaket Ojol Gasak Motor di Rusun Kemayoran

polhukam.id - Aksi pencurian motor dengan pelaku mengenakan jaket ojek online alias ojol terjadi di Rusun Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam rekaman kamera pengawas CCTV diketahui pencurian dilakukan dua orang di area parkir Rusun Dakota pada pagi hari 13 Januari 2024.

Arif (38), penghuni, tidak menyangka kehilangan motor di lingkungan yang sudah ditempatinya sekitar 30 tahun tersebut. 

Baca Juga: Anies Soal Melunasi Janji Politik: Sebuah Tantangan yang Harus Dijawab

Kejadian itu disadarinya saat hendak ingin berangkat kerja. Penasaran, Arif pun memastikan keberadaan motornya lewat CCTV RT setempat. Ia terkejut melihat motornya raib digasak maling.

Lewat CCTV terlihat maling itu awalnya lihat situasi, terus akhirnya salah satu pelaku turun lalu pengendara motor yang memakai jaket ojol berjalan mengitari lokasi itu.

Memastikan situasi aman, ia berhentu di depan Sekretariat RT menunggu teman kejahatannya beraksi. 

Baca Juga: Dispatch Ungkap Park Min Young Terima Rp3 Miliar dari Mantan Pacar, Agensi Beri Klarifikasi Begini

Melihat teman berjaket ojol menunggu, si pencuri yang mengenakan jaket berwarna gelap dengan masker dan topi, mengeksekusi motor menggunakan kunci yang sudah disiapkannya. 

Heni Purwati, Ketua RT setempat, menyebut kejadian pencurian motor dengan pelaku yang sama ini sudah terjadi kedua kalinya dalam waktu dua bulan. Pelaku juga melakukan aksinya di RT lain yang berada di kawasan Rusun Dakota Kemayoran. 

"Kalau di RT saya sudah kedua kalinya. Kemarin itu bulan November, tanggal dan jamnya pun sama. Mereka beraksi pukul setengah 6 karena warung-warung masih sepi belum ada yang buka," katanya. 

Baca Juga: Incar Joao Neves, MU Bersiap Memulai Negosiasi dengan Benfica

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kenayoran AKP  Fauzan yang dikonfirmasi mengaku telah menerima informasi kemalingan motor tersebut. 

"Sementara ditangani di Polsek dan akan masuk ke penyelidikan karena sudah ada bukti petunjuk CCTV dan keterangan dari korban. Pun, kami sudah ke sana untuk olah TKP," katanya. ***

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianterbit.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini