Tanggapan Anies Usai Polisi Tangkap Pelaku Pengancam Penembakan Terhadap Dirinya: Saya Apresiasi Kapolri yang Bertindak Cepat

Sunday, 14 January 2024
Tanggapan Anies Usai Polisi Tangkap Pelaku Pengancam Penembakan Terhadap Dirinya: Saya Apresiasi Kapolri yang Bertindak Cepat
Tanggapan Anies Usai Polisi Tangkap Pelaku Pengancam Penembakan Terhadap Dirinya: Saya Apresiasi Kapolri yang Bertindak Cepat

polhukam.id – Tanggapan dari Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan usai polisi tangkap pelaku pengancam penembakan terhadap dirinya di media sosial.

Seperti yang diketahui bahwa Capres nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan mendapatkan ancaman penembakan melalui media sosial oleh netizen.

Ancaman penembakan terhadap Anies Baswedan tersebar luas dan kini menjadi viral. Diketahui juga bahwa Kadiv Humas Polri yaitu Irjen Shandi Nugroho telah mengumumkan bahwa pelaku pengancam penembakkan terhadap Anies telah ditangkap di daerah Jawa Timur.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pengancaman Penembakan Anies Baswedan di Media Sosial

Capres nomor urut 1 yaitu Anies yang mengetahui bahwa pelaku pengancaman penembakan telah ditangkap memberikan apresiasi kepada Kapolri karena bertindak dengan cepat dan tuntas.

“Saya apresiasi sekali Pak Kapolri yaitu Pak Listyo Sigit yang bertindak cepat dan tuntas dengan seluruh aparat di bawahnya,” ujar Anies.

Anies juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin ada kebebasan dalam berbicara dan kebebasan berbicara itu dilindungi dengan cara tidak adanya ancaman atas keselamatan.

“Kita semua menginginkan ada kebebasan berbicara dan kebebasan berbicara itu dilindungi dengan cara tidak boleh ada ancaman atas keselamatan,” kata Anies.

Baca Juga: Mobil Chevrolet Captiva 2.0 Varian Mesin Diesel Tahun 2013 Harganya Drop Drastis, Performa Masih Handal

“Mengganggu kebebasan berbicara salah satunya justru adanya ancaman, kekerasan, dan ancaman seperti yang kemarin diungkapkan,” tambah Anies.

Menurut Anies, sikap dan langkah yang diambil dari Kapolri dalam menangani masalah tersebut sangat diapresiasi oleh dirinya.

Anies juga berharap jika pelaku masih muda dapat dibina agar peristiwa seperti ini tidak berkelanjutan.

“Jadi sikap dan langkah Kapolri ini kami sangat apresiasi dan berharap kalau anaknya (pelaku) masih muda dapat dibina, supaya peristiwa seperti ini tidak berkelanjutan,” kata Anies.

Baca Juga: Respon Prabowo Soal Ancaman Penembakan Anies di Media Sosial: Emangnya Pendukung Saya yang Mengancam?

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: ayopalembang.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini