Surya Paloh Jadi Ketua Dewan Pembina Timnas AMIN, Anggotanya Petinggi PKB dan PKS

Tuesday, 21 November 2023
Surya Paloh Jadi Ketua Dewan Pembina Timnas AMIN, Anggotanya Petinggi PKB dan PKS
Surya Paloh Jadi Ketua Dewan Pembina Timnas AMIN, Anggotanya Petinggi PKB dan PKS



POLHUKAM.ID -Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menetapkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN). 


Hal itu disampaikan Anies saat mengumumkan susunan lengkap Timnas AMIN.


"Timnas ada unsur pembinanya. Pembinanya terdiri dari (ketua) bapak Surya Paloh," kata Anies di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

 

Selain itu, ia juga mengumumkan lima nama lain sebagai anggota dewan pembina Timnas AMIN, yaitu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, kemudian Presiden PKS Ahmad Syaikhu, mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden 2017-2019, Jan Damaei. 

 

Selain itu, anggota dewan pembina lainnya adalah pengurus DPP PKB Hanif Dhakiri dan terkahir adalah Nyai Latifah. 

 

 

Sebelumnya, Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi mengumumkan susunan lengkap Tim Nasional pemenangan AMIN (Timnas AMIN). Mulai dari dewan pembina, pelatih kepala, asisten pelatih, dan para deputi. Selain itu, diumumkan juga dewan pembina, dewan pertimbangan, dewan penasehat, dan dewan pakar.

 

Diketahui bahwa Timnas AMIN sebelumnya telah menunjuk eks Kabasarnas Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai kapten. 

 

 

"Sekarang kami akan sampaikan, bagian dari tim ini, yaitu kita menetapkan dalam sebuah kesebelasan itu ada coachnya," kata Anies dalam sambutannya di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

 

Anies juga mengatakan, total anggota yang masuk Timnas AMIN, jumlanya mencapai 700 orang. Ia mengatakan, tim ini prinsipnya akan terus berkemban dan stagnan begitu saja. 

 

"Karena hari ini saja yang kita umumkan itu lebih dari 700 nama yang menjadi tim pemenangan belum yang di daerah," ungkapnya.


Sumber: jawapos

Komentar

Artikel Terkait

Terkini