Status di Kolom SP2D Ganti, Bansos BPNT Tahap 1 dan PKH 2024 Cair Hari Ini?

Saturday, 20 January 2024
Status di Kolom SP2D Ganti, Bansos BPNT Tahap 1 dan PKH 2024 Cair Hari Ini?
Status di Kolom SP2D Ganti, Bansos BPNT Tahap 1 dan PKH 2024 Cair Hari Ini?

polhukam.id -- Dapatkan informasi terbaru tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 1 dan Program Keluarga Harapan (PKH) 2024.

Apakah perubahan status di kolom SP2D dapat menjadi pertanda bansos BPNT tahap 1 dan PKH 2024 akan segera cair?

Bocoran terbaru mengenai BPNT tahap 1 dan PKH 2024 telah kami rangkum khusus untuk KPM yang tengah menantikan bantuan ini.

Masyarakat secara optimis berharap agar bantuan sosial ini segera dicairkan, dan kami hadir untuk memberikan update terkini.

Tahapan Pencairan yang Harus Diketahui

Melalui Sistem Informasi dan Kendali Sosial - Next Generation (SIKS-NG), proses pencairan dapat terpantau dengan lebih baik.

Baca Juga: Bansos BPNT Tahap 1 dan PKH 2024 Segera Cair! Ini Cara Ganti KKS Rusak atau Hilang

Data SIKS-NG ini selaras dengan Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial (Pusdatin Kemensos), memberikan informasi terbaru, khususnya perubahan status di kolom SP2D yang menjadi petunjuk penting akan cairnya bantuan.

Info Penting: Pencairan BPNT dan PKH

Bantuan BPNT tahap 1, yang cairnya melalui KKS Bank Himbara Januari-Februari, menunjukkan kemajuan dengan munculnya nama penyalur dan rekening.

Meski begitu, status SP2D masih menunggu proses. Metode pencairan BPNT dan PKH melibatkan PT Pos Indonesia dan KKS Himbara, termasuk BNI, BRI, BSI, dan Mandiri.

Tahapan Pencairan yang Harus Diketahui

Proses pencairan BPNT dilakukan setiap dua bulan, sementara PKH dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama mencakup Januari, Februari, dan Maret.

Baca Juga: Modal KTP Bisa Cair hingga Rp3 Juta, Cek Syarat, Kriteria dan Cara Daftar Online dan Offline Penerima Bansos PKH 2024

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: ayopalembang.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler