Satgas Yonif 742/SWY Kembali Gagalkan Penyelundupan BBM di Perbatasan RI-RDTL

Saturday, 27 January 2024
Satgas Yonif 742/SWY Kembali Gagalkan Penyelundupan BBM di Perbatasan RI-RDTL
Satgas Yonif 742/SWY Kembali Gagalkan Penyelundupan BBM di Perbatasan RI-RDTL

Atambua, Nusra Inside -  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY yang dipimpin Dansatgas Mayor Inf Trijuang Danarjati, S.A.P., kembali menggagalkan upaya penyelundupan BBM dan Sembako di melalui jalur tikus di perbatasan RI-RDTL.

Penggagalan aksi penyelundupan ini terjadi saat para pelaku hendak menyelundupkan BBM dan Sembako melalui jalan setapak menuju sungai tepatnya di Dusun Fatubesi, Sabtu 27 Janyari 2024.

Kepada Nusra Inside.com, Dansatgas menyampaikan bahwa pada Jumat 26 Januari 2024 Danpos Laktutus Lettu Inf Muhlis mendapatkan pengaduan masyarakat (Dumas) tentang akan adanya kegiatan Ilegal disekitar wilayah teritorial Pos Laktutus.

Baca Juga: Lantik 13 Petugas Pengawas TPS,Ini Pesan Ketua Panwascam Noemuti Timur TTU

Menindaklanjuti informasi tersebut Danpos melaporkan kepada Dankipam III Kapten Inf Taura Mheru Asadullah, S.T.Han, selanjutnya memerintahkan Danpos untuk melaksanakan Ambush disekitar jalan setapak yang ada di dusun Fatubesi.

Personel Pos Laktutus yang melaksanakan Ambus melihat OTK berjalan dari arah kampung memikul jerigen menuju arah sungai perbatasan.

Menduga OTK tersebut akan melakukan kegiatan penyelundupan Tim Ambus memberikan peringatan untuk berhenti. Seketika itu OTK diperkirakan berjumlah 2 orang melarikan diri, dilakukan pengejaran, namun para terduga pelaku lolos dari kejaran Tim Ambus.

Baca Juga: Dibuka Ketua PBTI NTT,Black Hero Open Tournament Taekwondo 2024 Resmi Digelar

Dari hasil penyisiran di TKP ditemukan barang yang diduga hasil kejahatan berupa 3 jerigen BBM jenis solar berisi 80 liter dan 1 karung berisi mie instan 3 dus.

"Barang bukti tersebut diamankan sementara di Pos Laktutus guna diserahkan kepihak yang berwenang untuk penegakkan hukum selanjutnya," kata Lettu Inf Muhlis selaku Danpos Laktutus***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: nusrainside.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini