Sang Suami Ditahan Buntut Korupsi PT Timah, Sandra Dewi Langsung Tutup Kolom Komentar

Thursday, 28 March 2024
Sang Suami Ditahan Buntut Korupsi PT Timah, Sandra Dewi Langsung Tutup Kolom Komentar
Sang Suami Ditahan Buntut Korupsi PT Timah, Sandra Dewi Langsung Tutup Kolom Komentar



POLHUKAM.ID - Penahanan Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung menyusul penetapan statusnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan membuat artis Sandra Dewi menjadi sasaran tembak netizen. Ayah dua anak itu ditetapkan sebagai tersangka diikuti penahanan langsung di Rutan Salemba terhitung mulai hari ini, Rabu, 27 Maret 2024. 


Sandra Dewi pun langsung merespons penahanan suaminya itu untuk melindungi kedua buah hatinya. Ia segera menutup kolom komentar di Instagram pribadinya. Perempuan asal Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung ini menutup kolom komentar pada tujuh hari terakhir. Tapi ia membiarkan unggahan empat hari lalu berupa promosi usaha emasnya, Sandra Dewi Gold tetap dibuka pada kolom komentar. 


"Melangkah ke dunia anggun yang didefinisikan ulang dengan magnet cinta emas, seperti yang dipamerkan @sandradewi88," tulis akun Sandra Dewi Gold pada unggahan bersama akun pribadinya ini. 


Unggahan ini satu-satunya yang terbuka dalam tujuh hari terakhir dan langsung menjadi sasaran tembak netizen untuk berkomentar atas kasus yang menjerat Harvey Moeis. "Gayanya doang hedon rupanya hasil korupsi timah. Alamat main sinetron lagi kayaknya," tulis @fand***. "Tombol ke sini karena suaminya," tulis @ups***. "Suamimu loh Mbak, kaget banget," tulis @ange***. "Di balik kesempurnaan yang kita lihat," tulis @alp***. 


Suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis (kiri) mengenakan rompi tahanan berwarna pink setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai 2022, di Gedung Kejagung, Rabu, 27 Maret 2024. TEMPO/Adil Al Hasan


Dalam pemeriksaan saksi kasus korupsi tata niaga timah,  Harvey Moeis berperan untuk melobi beberapa smelter di kawasan IUP PT Timah untuk mengakomodasi pertambangan liar. Dalam prosesnya, Harvey Moeis memfasilitasi pertambangan tanpa izin ini dengan sewa-menyewa alat peleburan timah. 


Harvey Moeis merupakan pengusaha tambang yang lahir pada 30 November 1985 dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani. Ia dikenal sebagai suami dari arti Sandra Dewi, yang pernah membintangi film Quickie Express. Harvey memiliki darah Makassar, Papua, dan Ambon.


Harvey menikah dengan Sandra Dewi pada 8 November 2016. Pernikahan ini pernah menyita perhatian publik karena digelar secara mewah di Cinderella’s Castle, Disneyland, Tokyo, Jepang. Saat itu, mereka mengusung tema Cinderella. 


Pasangan ini dikenal memiliki kekayaan yang melimpah, mulai dari rumah mewah, mobil mewah hingga jet pribadi. Meski begitu, ia dan Sandra Dewi jarang memamerkan kekayaannya ini.  []

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini