Ridwan Kamil Sebut Follow-Unfollow Hal Biasa, Netizen Salfok ke Komut Pertamina: Nyindir Ahok Pak?

Sunday, 4 February 2024
Ridwan Kamil Sebut Follow-Unfollow Hal Biasa, Netizen Salfok ke Komut Pertamina: Nyindir Ahok Pak?
Ridwan Kamil Sebut Follow-Unfollow Hal Biasa, Netizen Salfok ke Komut Pertamina: Nyindir Ahok Pak?

LENGKONG, polhukam.id -- Ridwan Kamil, ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat untuk Prabowo-Gibran kerap kali mengkampanyekan paslon 02 lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Hal tersebut karena Ridwan Kamil memanfaatkan privilege yang ia miliki yakni aktif di Instagram dengan followers aktif sebanyak 21,9 juta orang.

Ridwan Kamil kerap kali membagikan pesan-pesan politik yang dibalut narasi ringan dalam keterangan postingan akun Instagramnya menggunakan hashtags khas #POLITIK.

Kali ini, Ridwan Kamil juga membagikan sebuah narasi terkait sketsa politik dan menyebut bahwa follow-unfollow adalah hal biasa dalam kehidupan.

Namun, netizen malah salah fokus (salfok) gara-gara mundurnya Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina demi dukung paslon 03. Netizen menganggap bahwa Ridwan Kamil sedang menyindir Ahok.

Pada postingan Instagramnya, Ridwan Kamil mengunggah sebuah video kampanye yang dikemas dengan nuansa humor antara pedagang tahu dan pembeli. Video ini berisi ajakan untuk mencoblos Prabowo - Gibran dan juga Partai Golkar.

Baca Juga: [FOTO] Aksi Mahasiswa Mendesak Presiden Joko Widodo di Taman Lansia Kota Bandung

"Sketsa #Politik. Senangnya bertemu hari Jumat yang selalu penuh semangat," kata Ridwan Kamil di akun Instagramnya pada Jumat, 2 Februari 2024.

"Tapi kalem, bawa santai, gak usah terlalu tegang san marah-marah dalam berpolitik. Benci-rindu, kesal-senang, follow-unfollow mah sudah biasa dalam kehidupan. Hatur nuhun," sambung Ridwan Kamil.

Seperti biasa, postingan Ridwan Kamil ini pun dibanjiri oleh komentar netizen. Namun diantara ribuan komentar yang menyuarakan saling mendukung paslon masing-masing, salah satu komentar netizen malah salfok kepada ungkapan Ridwan Kamil dan mengaitkannya dengan Ahok.

"Ini nyindir Ahok kah yang diunfollow ramai-ramai karena dukung paslon 03?" tulis akun @ran***.

"Pas banget momennya ketika Ahok diunfollow banyak orang setelah dukung Ganjar-Mahfud MD," kata akun @naf***.

Baca Juga: Kenaikan 12 Persen Gaji Pensiunan 2024 Kapan Cair dan Apakah Ada Potongan? Cek Informasinya di Sini!

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah secara resmi mengundurkan diri sebagai Komut PT. Pertamina (Persero) pada Jumat, 2 Februari 2024.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: ayobandung.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler