Qatar ke Semifinal Melalui Laga Alot

Sunday, 4 February 2024
Qatar ke Semifinal Melalui Laga Alot
Qatar ke Semifinal Melalui Laga Alot

 

 

 

polhukam.id -  Qatar berhasil melaju ke semifinal Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Uzbekistan dalam pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Al Bayt Stadium. Dalam pertandingan yang berjalan ketat, Qatar akhirnya keluar sebagai pemenang setelah adu penalti dengan skor 3-2.

Pertandingan dimulai dengan keseimbangan kuat antara kedua tim, dengan ancaman serangan dari keduanya. Qatar berhasil unggul 1-0 pada menit ke-27 melalui umpan silang Hasan Al Haydos yang mengenai bek Uzbekistan dan masuk ke gawang setelah kesalahan kiper Utkir Yusupov.

Uzbekistan tidak menyerah dan memberikan tekanan dengan beberapa serangan berbahaya. Skor akhir babak pertama adalah 1-0 untuk Qatar. Uzbekistan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-59 melalui gol Odiljon Khamrobekov.

Baca Juga: Buruh Simak Janji Gacor untuk Merevisi Undang-undang Cipta Kerja

Pertandingan semakin dramatis di injury time, di mana Qatar hampir mencetak gol melalui tembakan melengkung Akram Afif yang sayangnya melebar dari gawang. Uzbekistan juga mendapat peluang, tetapi tembakan voli Shakhboz Umarov melebar tipis.

Dengan skor tetap imbang, pertandingan berlanjut ke waktu tambahan, namun tidak ada gol yang tercipta. Adu penalti menjadi penentu, dan Qatar berhasil menang 3-2. Meskipun tertekan awalnya, Qatar berhasil melaju ke semifinal setelah dua penembak terakhir Uzbekistan gagal mencetak gol.

Hasil ini menunjukkan kegigihan dan ketangguhan Qatar dalam menghadapi pertandingan yang sengit, dan mereka kini siap melangkah ke babak semifinal Piala Asia 2023.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: setiafakta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler