Punya Venue Sekaliber Indonesia Arena, Shin Tae-yong Bingung Kenapa JIS Masih Belum Dipakai

Thursday, 31 August 2023
Punya Venue Sekaliber Indonesia Arena, Shin Tae-yong Bingung Kenapa JIS Masih Belum Dipakai
Punya Venue Sekaliber Indonesia Arena, Shin Tae-yong Bingung Kenapa JIS Masih Belum Dipakai



POLHUKAM.ID -  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyaksikan gelaran FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Selasa (29/8/2023). Dia kagum melihat venue anyar tersebut dan menyinggung soal Jakarta International Stadium (JIS).


Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku takjub dengan kemegahan Indonesia Arena yang berkapasitas sekitar 16 ribu penonton. Dia iri melihat cabang olahraga bola basket yang memiliki venue sebesar itu.


Shin Tae-yong tentu berharap Timnas Indonesia dapat menggunakan venue sekaliber Indonesia Arena. Termasuk salah satunya adalah JIS. Namun, dia heran pasukannya belum bisa main di sana.


“Memang saya juga berharap (sepak bola) punya venue seperti ini, punya lapangan sendiri. Tetapi, setahu saya sudah ada JIS,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Indonesia Arena, Rabu (30/8/2023).


“Walaupun sampai sekarang tidak bisa digunakan, itu sangat disayangkan. Saya memang baru lihat dari luar saja, tidak dalamnya, dan sampai sekarang juga bingung kenapa (JIS) masih belum bisa dipakai," tambahnya.


Sejak diresmikan pertengahan tahun lalu, JIS beberapa kali menjadi tempat digelarnya sejumlah pertandingan sepak bola. Namun, Timnas Indonesia sama sekali belum pernah merasakan bermain di lapangan tersebut.


Maret lalu, Timnas Indonesia sempat melakukan latihan di JIS jelang duel melawan Burundi. Namun, Skuad Garuda tidak menggunakan lapangan utama, tetapi hanya lapangan di bagian luar stadion.


Keinginan Shin Tae-yong untuk JIS bisa segera dipakai untuk pertandingan Timnas Indonesia akan terkabul dalam waktu dekat ini. Pasalnya, JIS masuk ke dalam salah satu stadion yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.


Kabar terbaru, JIS saat ini tengah direnovasi dan beberapa hari lalu telah dilakukan pembongkaran rumput lapangan dan akan digantikan dengan yang baru. Selain JIS, Piala Dunia U-17 2023 juga akan digelar di Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).


Sumber: inews

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler