Puluhan Ribu Pemilih AMIN Antusias Hadiri Kampanye Akbar Anies Baswedan di Padepokan Kalisoga Brebes

Tuesday, 30 January 2024
Puluhan Ribu Pemilih AMIN Antusias Hadiri Kampanye Akbar Anies Baswedan di Padepokan Kalisoga Brebes
Puluhan Ribu Pemilih AMIN Antusias Hadiri Kampanye Akbar Anies Baswedan di Padepokan Kalisoga Brebes

Brebes, polhukam.id - Selain di Tegal, puluhan ribu pendukung juga menghadiri kampanye akbar calon presiden (capres) nomor urut 01 Anies Baswedan di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).

Massa pemilih AMIN mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB. Setelah kampanye akbar di Tegal yang dihadiri ratusan ribu orang, Anies Baswedan akan melanjutkan kampanye akbar di Padepokan Kalisoga.

Tidak hanya dari wilayah Brebes, pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) juga berdatangan dari Cirebon yang berbatasan dengan kabupaten paling barat di Jawa Tengah ini.

Baca Juga: Mantan Kades Seluruh Indonesia Dukung AMIN, Naskah Deklarasi Diterima Sudirman Said

Padepokan Kalisoga adalah milik Executive Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said yang selama ini menjadi markas pemenangan AMIN Brebes.

Saat menyapa warga, Sudirman menyampaikan bahwa dalam kampanye akbar ini juga dilakukan beberapa deklarasi dukungan untuk paslon nomor urut 01 AMIN.

"Sederek sedoyo [saudara sekalian], hari ini akan ada berbagai deklarasi, salah satunya deklarasi para mantan kepala desa untuk mendukung AMIN. Kami akan menyampaikan dukungan ini kepada Timnas AMIN," kata Sudirman saat menyapa warga di panggung utama kampanye.

Setelah melakukan kampanye akbar di Tegal bersama Gus Imin, Anies tiba di Padepokan Kalisoga sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain para mantan kepala desa, para pedagang seafood dan pecel lele se-Jabodetabek asal Brebes juga mendeklarasikan dukungan kepada AMIN. Sebagian besar pedagang pecel lele di Jabodetabek berasal dari Brebes.

Baca Juga: KPU Kota Sukabumi Gelar Simulasi di Lapas Nyomplong

Kemudian deklarasi Aliansi Pembaruan Nasional (ALPEN) terhadap Anies-Muhaimin. ALPEN merupakan perkumpulan lintas profesi.

Dalam kampanye akbar ini juga hadir Co-Captain Timnas AMIN Jumhur Hidayat, Koordinator Presidium Gerakan Rakyat Jawa Tengah Azmi Asmuni Majid serta tokoh-tokoh Brebes. []

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: independenmedia.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini