Program Makan Siang Gratis Disepelekan, Prabowo: Gue Heran Tuh

Saturday, 9 December 2023
Program Makan Siang Gratis Disepelekan, Prabowo: Gue Heran Tuh
Program Makan Siang Gratis Disepelekan, Prabowo: Gue Heran Tuh



POLHUKAM.ID -Program makan siang gratis untuk anak-anak dan pemberian gizi bagi ibu hamil yang digagas calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto kerap dinyinyiri lawan-lawan politiknya.


Menanggapi hal tersebut, Prabowo mengaku heran dengan masyarakat Indonesia yang kerap underestimate dengan gagasannya dalam membangun bangsa.





Padahal Prabowo berharap, program tersebut bisa membangun anak bangsa Indonesia semakin kuat, tumbuh cerdas dan mampu menjadi negara yang makmur.


"Ini strategi yang kita yakini. Ada apa istilahnya? Nyinyir? Nyinyir ya. Selalu ada. Gue heran tuh. Bangsa Indonesia kok selalu ada yang nyinyir yah," kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya dalam acara deklarasi dukungan dari Relawan Pedagang Indonesia Maju, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (8/12).


Menteri Pertahanan RI itu menyayangkan banyak masyarakat yang kerap  pesimis dengan program yang digagasnya itu.


"Kita inget nggak kalau kita di sekolah, kita sudah berbuat baik, ada teman kita yang (memeragakan sikap nyinyir bibir memble), nyinyir gitu ya. Apa bisa? Selalu ada "apa bisa?", belum dicoba. Itu namanya menyerah sebelum bertarung. Itu yang dibilang oleh Bung Karno, bangsa tempe. Padahal tempe sebenarnya enak tuh. Maksunnya, bangsa lemah," kata Prabowo.


"Kita punya cita-cita yang gemilang, apa bisa? Bung Karno pernah mengajarkan kita, gantunglah cita-citamu setinggi langit," sambungnya.


Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, timnya sudah mengalkulasi kebutuhan makan sekitar 80 juta lebih anak-anak dan ibu hamil di Indonesia. Prabowo bahkan mengaku telah melakukan simulasi terhadap program tersebut.


Selanjutnya, Prabowo mengurai soal 76 negara di dunia yang memberi makan siang gratis untuk anak-anak, dan ditambah 7 negara termasuk Indonesia nantinya.


"PBB mengatakan, ini cara inilah yang paling benar untuk mengurangi kemiskinan, menghilangkan kurang gizi, stunting, dan ini yang akan membawa suatu bangsa bangkit menjadi bangsa yang kuat," demikian Prabowo. 


Sumber: RMOL

BACA JUGA:

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler