Petarung Top UFC 294 Tampil di Etihad Arena, Duel Jagoan Bakal Meledak

Wednesday, 20 September 2023
Petarung Top UFC 294 Tampil di Etihad Arena, Duel Jagoan Bakal Meledak
Petarung Top UFC 294 Tampil di Etihad Arena, Duel Jagoan Bakal Meledak



POLHUKAM.ID - Gelaran pertarungan UFC 294 pada 21 Oktober mendatang di Etihad Arena, Abu Dhabi, bakal meledak. Pasalnya, sejumlah jagoan top sudah dipastikan manggung di sana.


Laga utama UFC 294 adalah duel ulang perebutan sabuk juara kelas ringan antara Islam Makhachev dengan Charles Oliveira. Dua nama ini saja sudah cukup membuat UFC 294 bakal sangat dinantikan.


Makhachev dan Oliveira sama-sama jagoan elite yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Makhachev sedang mengukir 12 kemenangan beruntun. Sementara Oliveira hanya kalah sekali dalam 13 penampilan terakhir.


UFC 294 makin gemerlap dengan masuknya nama megabintang baru organisasi, Khamzat Chimaev. Jagoan nyentrik yang satu ini punya begitu banyak penggemar yang suka melihat gaya bertarungnya yang sangat brutal dan berapi-api.


Punya rekor tak terkalahkan (12-0), Chimaev bakal menghadapi jagoan yang tak kalah san­gar. Dia akan melawan mantan penantang juara di kelas menen­gah UFC, Paulo Costa.


Masih belum cukup, bintang lain ditambahkan ke gelaran UFC 294. Jagoan kelas bantam asal Inggris kelahiran Afganistan ini punya rekor 14-0.


Ikram Aliskerov ikut meramaikan UFC 294 dengan latar belakang hebat. Punya rekor 14-1, satu-satunya kekalahan Aliskerov diderita dari Chimaev saat mereka masih berkompetisi di ajang Brave. Tetapi sebelum ka­lah, Aliskerov sempat membuat Chimaev khawatir karena punya rekor 8-0.


Ada satu nama penampil lagi yang berstatus debutan tetapi sudah punya hype tinggi di UFC. Dia adalah jagoan asal Dagestan yang punya rekor 11-0 dengan 10 kemenangan finish, Sharabutdin Magomedov.


UFC 294 makin terasa gila-gilaan menyusul munculnya nama baru yang berpotensi tampil. Orang itu adalah jagoan tak terkalahkan lainnya, Shavkat Rakhmonov. Sudah cukup lama Rakhmonov disebut-sebut seba­gai padanan Khamzat Chimaev di kelas welter.


Petarung berjuluk Nomad ini selalu menang finish selama kariernya. Jagoan dengan rekor 17-0 itu sudah mulai memangsa petarung-petarung yang lama menghuni ranking di kelas wel­ter UFC seperti Neil Magny dan Geoff Neal.


Bayangkan, jika Makhachev, Oliveira, Chimaev, Ankalaev, Mokaev, Aliskerov, Magomedov, dan Rakhmonov bertemu di satu ajang. UFC 294 bakal meledak sempurna karena seperti men­jadi ajang All Star-nya UFC. Keikutsertaan Rakhmonov di UFC 294 sendiri belum dipas­tikan. Tapi, Rakhmonov sudah menyatakan kesiapannya.


“Saya bisa tampil di UFC 294 atau UFC 295,” tulis Rakhmonov singkat di media sosial­nya.


Sumber: rmid

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler