Pesawat Kepresidenan Paling Kecil di Dunia! Ternyata Paling Tangguh Dibanding Pesawat Lain

Friday, 29 December 2023
Pesawat Kepresidenan Paling Kecil di Dunia! Ternyata Paling Tangguh Dibanding Pesawat Lain
Pesawat Kepresidenan Paling Kecil di Dunia! Ternyata Paling Tangguh Dibanding Pesawat Lain

BondowosoNetwork.Com –Mengintip sejenak mengenai kendaraan Pesawat kepresidenan yang dikenal canggih dengan kualitasnya yang gak kaleng - kaleng.

Dimana pesawat kepresidenan ini adalah fasilitas wajib yang diberikan negara untuk keperluan saat presiden berkunjung ke berbagai Negara.

Nah seperti apa fasilitas yang ada di pesawat khusus Presiden ini, berikut BondowosoNetwork merangkum dari berbagai sumber, mengenai pesawat kepresidenan dari berbagai negara.

Intip sejenak pesawat para presiden dari berbagai negara yang mencapai miliaran lho.

Baca Juga: Vespanya Suzuki, Skutik Saluto 125 Bertampang Elegan Bisa Jadi Lawan Berat Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo

Baca Juga: Wisata Kuliner Legendaris, Sold Out 300 Mangkok Lebih Sehari, Bakmi Bintang Gloria: Halal dan Lezatnya Ga Ketolong

Pesawat Kepresidenan Amerika Serikat

Pesawat yang nama resminya Air Force One ini basisnya dari buing 77 telah menjadi salah satu alat transportasi resmi kenegaraan yang sering digunakan orang nomor satu di Negeri Paman Sam.

Dengan fasilitas yang tersedia di dalamnya nggak kalah dengan hotel bintang 5. mulai dari Tersedianya ruang konferensi pers, kamar tidur dapur hingga ruang perawatan medis yang super lengkap.

Menampung sebanyak 76 orang penumpang dan mampu melesat di udara pada kecepatan maksimum 965 km/jam, hebatnya lagi pesawat ini dapat mengisi bahan bakar saat di udara.

Mengenai nominal yang dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat demi menyediakan transportasi jarak jauh bagi Sang Presiden ini diperkirakan mencapai 1 hingga 3,9 miliar US Dollar atau setara dengan 15,6 hingga 40 Triliun Rupiah.

Pesawat kepresidenan Turki

Dalam kunjungannya ke Indonesia, diketahui presiden menumpangi pesawat Boeing 748 bbj, pesawat ini sendiri merupakan pemberian dari Saitamin bin Hamad al thani yang enggak lain merupakan Emir dari Qatar.

Pesawat ini memiliki tingkat keamanan ekstra, pesawat ini juga difasilitasi dengan sarana kamar tidur dengan interior terbaik serta ruang untuk bersantai saat menikmati perjalanan kenegaraan yang jaraknya jauh.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: bondowoso.jatimnetwork.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini