Penyebaran Buku Berisi Ajaran Sesat Gemparkan Masyarakat Tebet Jakarta Selatan

Friday, 19 January 2024
Penyebaran Buku Berisi Ajaran Sesat Gemparkan Masyarakat Tebet Jakarta Selatan
Penyebaran Buku Berisi Ajaran Sesat Gemparkan Masyarakat Tebet Jakarta Selatan

JAKARTA, polhukam.id-Masyarakat Tebet, Jakarta Selatan digemparkan dengan kabar penyebaran buku ajaran yang menyesatkan. Kasus ajaran sesat itu muncul bermula dari dari postingan salah satu akun media sosial instagram, @kabar_tebet.

Sampul buku tersebut bergambar masjid dengan tulisan 'ISLAM =/= LOGIS'. Isinya terdapat beberapa artikel yang membahas tentang Islam. Namun, materinya sesat dan merendahkan umat Islam.

Baca Juga: Bayar Uang Pungli kepada Pegawai Rutan KPK, Para Tahanan Mendapat Fasilitas Lebih

Menurut pemilik akun, buku tersebut dilempar oleh orang tak dikenal ke salah satu warung makan pecel lele di Jalan KH Abdulah Syafei, Tebet, Jaksel pada Rabu, 17 Januari 2024. Salah satu pegawai melihat dan memviralkan ke media sosial.

Merespon kejadian itu, Polisi terjun langsung melakukan pengecekan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi guna mengecek kebenaran postingan tersebut.

"Kita sedang melakukan pengecekan. Kapolsek Tebet langsung turun ke lapangan," kata Ade Rahmat dalam keterangannya, Kamis 18 Januari 2024.

Sementara itu, Kapolsek Tebet Kompol Murodih mengungkap hasil penyelidikan sementara berdasarkan keterangan dari dua pegawai pecel lele, YS dan AR.

Baca Juga: Padepokan Tunggal Jati Nusantara Dinyatakan Sesat oleh MUI Jatim, Pimpinannya Jadi Tersangka

Berdasarkan keterangan saksi, selebaran buku sesat itu didapat ketika keduanya hendak membuka warung pecel lele pada Rabu sekitar pukul 09.00 WIB kemarin.

“Menurut keterangan saksi menjelaskan saat ingin membuka Rumah Makan Pecel Lele, sudah ada Buku ISLAM =/= LOGIS yang sudah berada di selipan pagar halaman depan,” kata Murodih dalam keteranganya, Kamis 18 Januari 2024. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pekalongan.suaramerdeka.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini