Pemkab Bandung Barat Maksimalkan Perekaman E-KTP Pemilih Pemula

Friday, 2 February 2024
Pemkab Bandung Barat Maksimalkan Perekaman E-KTP Pemilih Pemula
Pemkab Bandung Barat Maksimalkan Perekaman E-KTP Pemilih Pemula

polhukam.id, KAB BANFUNG BARAT - Pemkab Bandung Barat menargetkan perekaman E-KTP pemilih pemula di wilayahnya ditergetkan rampung pada 10 Februari 2024 mendatang.

Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dan  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa Barat terkait pewaktuan perekaman e-KTP bagi pemilih pemula tersebut.

"Alhamdulillah setelah kita diskusi, saya menyepakati bersama dengan Dukcapil Provinsi (Jawa Barat) bahwa Bandung Barat dikasih sekian waktu untuk menyelasaikan perekaman hingga 10 Februari 2024," katanya Jumat (2/2/2024).

Baca Juga: VIRAL! Sangat Dramatis dan Lucu, Anggota KPPS Pamit Berangkat ke TPS, Ditangisi Anak

Ia menambahkan, sejauh ini masih ada sekitar 17.688 pemilih pemula di Kabupaten Bandung Barat yang belum melakukan perekaman E-KTP KTP.

"Kita maksimalkan 170 orang perhari dengan kurun waktu 10 hari kedepan. Berdasarkan data di Disdukcapil KBB, ada sebanyak 17.688 pemilih pemula," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa pemilih pemula di Kabupaten Bandung Barat dapat menyalurkan hak pilihnya pada pemilu ini.

Baca Juga: VIRAL! Dan Terjadi Lagi, Tawuran Remaja di Bekasi, Kepala Korban Bersimbah Darah Mulut Berbusa, Netizen : Kok Hidup Lagi?

"Kenapa begitu? Karena kita ingin memastikan semua hak pemilih pemula  bisa terakomodir atau terekam sebelum H-3 pelaksanaan Pemilu serentak nanti," jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Bandung Barat telah membeli 5 unit alat perekam e-KTP tambahan dengan dana dari Belanja Tidak Terduga (BTT).

"Kita beli sendiri, saya menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), karena ini adalah amanat peraturan perundang-undangan," paparnya.

Baca Juga: VIRAL! Tiktokers Satria Mahathir Cogil Dikabarkan Terancam Dipolisikan Kembali, Berikut Alasan dan Klarifikasinya

Ia meminta aparat kewilayahan untuk segera membuat sebuah surat pemberitahun terkait perekaman e-KTP bagi pemilih pemula tersebht ke tiap sekolah yang tersebar di wilayahnya.

"Saya minta ada surat dari pak Camat ke semua sekolah karena kewajiban dan hak mereka untuk kumpul di satu tempat, tempatnya nanti di sesuaikan," pungkasnya. (KRO)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: melansir.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini