Pakar dan Praktisi Politik, Kang Dave Beri Tanggapan Tentang Debat Capres Ketiga

Monday, 8 January 2024
Pakar dan Praktisi Politik, Kang Dave Beri Tanggapan Tentang Debat Capres Ketiga
Pakar dan Praktisi Politik, Kang Dave Beri Tanggapan Tentang Debat Capres Ketiga

polhukam.idKetua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Laksono, M.E. turut mengomentari atas Debat ketiga Calon Presiden Pemilu 2024 yang disaksikan pada acara Nobar bersama FCTM di famouz Café Minggu (07/01/2024) malam.

Kang Dave menyebut, apa yang disampaikan ketiga Capres dalam debat akan memberi pengaruh bagi pilihan masyarakat. Terutama pemilih pemula yang menggunakan rasionalitas dan lebih bernalar.

“Ini (hasil debat perdana Capres) akan menjadi sesuatu yang menarik bagi pemilih pemula yang meliputi lebih dari separuh calon pemilih untuk menjadi ukuran dalam menimbang baiknya masa depan mereka,” ucapya anggota DPR RI Komisi I Dapil Jabar 8.

Baca Juga: Satu Pandangan, PAN Setuju Prabowo Subianto Enggan Paparkan Data Sistem Pertahanan Nasional di Debat Pilpres Meski Didesak Lawannya

Masyarakat berharap debat bisa menjadi solusi bagi persoalan-persolan yang dihadapi, terutama persoalan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Terkait materi debat yang tersaji, kang dave mengaku bahwa debat berlangsung seru, ini disebabkan adanya perbedaan pemahaman tentang pertahanan negara dan cara beretika seorang pemimpin.

“Dalam sesi pertanyaan dan debat, para Capres kadangkala saling bantah dan saling menguatkan argumen dari pertanyaan yang ada. Saya melihat ini adalah hal yang cukup unik karena saling memberikan pendapat fakta yang terjadi dilapangan terkait tema pertahanan,” tuturnya.

Baca Juga: Panas! Pagi Ini, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Jalani Sidang Kasus Vonis Dugaan Pencemaran Nama Baik Menko juga Luhut , Cek Selengkapnya

Kendati demikian, kang dave berharap, dalam debat selanjutnya para Capres bisa lebih menajamkan program dan strategi yang ditawarkan dalam memimpin Indonesia ke depan.

“Dan yang cukup ditunggu tentunya adalah debat selanjutnya yang tentunya masyarakat akan menunggu bagaimana Cawapres bisa beradu visi dan strategi,” pungkasnya.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: paradapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini