Momen Kocak Ketua MK Ingatkan Hasyim Asy'ari: Semangat Sedikit, Pak!

Tuesday, 2 April 2024
Momen Kocak Ketua MK Ingatkan Hasyim Asy'ari: Semangat Sedikit, Pak!
Momen Kocak Ketua MK Ingatkan Hasyim Asy'ari: Semangat Sedikit, Pak!



POLHUKAM.ID  - Terjadi momen yang cukup cair di ruang persidangan, pasalnya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Suhartoyo mengingatkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari untuk lebih bergairah menghadapi sidang hari ini. 


Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan sidang lanjutan sengketa Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 (PHPU Presiden). 


"Dari Termohon, ada pertanyaan?" kata Suhartoyo, di Ruang Sidang MK, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).


Sontak, Hasyim pun menanggapi pertanyaan Majelis Hakim. Sebelumnya dia berterima kasih kepada Suhartoyo telah mempersilakan Hasyim bersuara. 


"Saudara Ahli, sekiranya saudara membaca amar Putusan MK Nomor 90 (tentang batas usia capres-cawapres), sekiranya saudara ada (draft), mungkin bisa dibaca," jawab Hasyim.


 Lantas, Suhartoyo pun meminta Hasyim untuk lebih bersemangat lantaran nada suara Hasyim yang lirih. "Semangat sedikit, Pak!" tegas Suhartoyo. "Saya pelan-pelan, menghormati ahli, nanti kalau terlalu ini," timpal Hasyim. 


Suhartoyo pun memotong penjelasan Hasyim, "jangan terlalu santai waktu ini!" tandas dia. 


Sebagai informasi, hari ini diagendakan untuk pemeriksaan saksi dan ahli dari pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Total saksi dan ahli yang dibawa oleh Tim Hukum Ganjar-Mahfud ada sebanyak 19 orang. 


Terbagi atas 10 saksi dan 9 ahli. "Ada 10 saksi fakta dan 9 ahli, total ada 19 ya," ujar Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024)


Sumber: tvOne

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini