Miris! Aib Sepak Bola Malaysia Terbongkar, Pelatih Jerman Hidup Menderita

Monday, 14 August 2023
Miris! Aib Sepak Bola Malaysia Terbongkar, Pelatih Jerman Hidup Menderita
Miris! Aib Sepak Bola Malaysia Terbongkar, Pelatih Jerman Hidup Menderita



POLHUKAM.ID -Sepak bola Malaysia tercoreng dengan cerita miris yang dialami oleh seorang pelatih asing bernama Frank Bernhardt.


Pelatih asal Jerman itu hidup terkatung-katung tak bisa pulang karena tak memiliki tiket pesawat. 


Frank Bernhardt ialah mantan pelatih klub Liga Malaysia, Kelantan FC. Ia putus kontrak pada 20 Juni 2023 setelah hanya mendampingi Kelantan FC di 8 pertandingan. 


Mengutip dari New Straits Times, setelah Bernhardt dipecat, hidupnya tak jelas di Negeri Jiran itu. Ia tak memiliki uang sepeser pun sampai harus menumpang tinggal di salah satu mantan staf klub Kelantan FC. 



Bahkan Bernhardt sempat harus tidur di dalam mobil karena tidak memiliki uang untuk menginap di hotel. Bernhardt juga menceritakan bahwa ia dua malam tinggal di sebuah kamar kecil. 


Frank Bernhardt mengaku bahwa pihak Kelantan FC memang tak menahan gajinya. Namun pihak klub dianggap lalai karena tidak membelikan tiket pulang ke Jerman seperti tertuang dalam kontraknya. 



"Saya masih belum punya tiket pulang. Saya tak tahu kapan uang tiket pulang itu diberikan," ucap Bernhardt. 


Cerita miris pelatih Jerman itu hidup merana mendapat perhatian publik Malaysia. PSSI-nya Malaysia, FAM sampai harus turun tangan atasi masalah ini. 


Bahkan masalah dari Berhardt itu dianggap sebagai aib memalukan bagi sepak bola Malaysia. 


Sumber: suara

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler