Menangkan Pemilu 2024, DPD PAN Tala Lakukan Konsolidasi

Sunday, 31 December 2023
Menangkan Pemilu 2024, DPD PAN Tala Lakukan Konsolidasi
Menangkan Pemilu 2024, DPD PAN Tala Lakukan Konsolidasi

PELAIHARI - Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 tinggal satu setengah bulan lagi. Hal itu benar-benar dimanfaatkan oleh sejumlah partai politik (Parpol) untuk menggerakan mesin partai.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tanah Laut (Tala). Mereka melakukan rapat konsolidasi guna memenangkan pemilu 2024.

Rapat konsolidasi itu dipimpin langsung Ketua DPD PAN Tala, Yoga Pinis Suhendra pada Kamis (21/12). Bertempat di Fellas Coffee and Eatery.

Hadir juga pada rapat tersebut caleg dari Partai PAN, seperti H Endang Agustina (Caleg DPR RI), H Agus Mulia Husin dan Hj Djuhairiah (Caleg DPRD Provinsi), serta 35 caleg DPRD Kabupaten. Selain itu juga hadir para pengurus DPD dan DPC se-Kabupaten Tala.

Ketua DPD PAN Tala, Yoga Pinis Suhendra mengatakan target perolehan kursi pada pemilu 2024 ini adalah empat kursi. Hal itu menurutnya sesuai dengan jumlah dapil (daerah pemilihan) yang ada di Tala.

Dijelaskannya, DPD PAN Tala mengusung caleg dari berbagai latar belakang, mulai dari anggota dewan, mantan anggota dewan, pengusaha, tokoh masyarakat, pensiunan ASN, TNI-Polri, dan Pengadilan.

“Ada juga eks kepala desa, BPD, honorer, dan figur milenial. Selain itu kami juga mengutamakan keterwakilan perempuan sebesar 35 persen,” sebutnya, Sabtu (30/12).

SERIUS : Para caleg dari Partai PAN mendengarkan arahan dari Ketua DPD PAN Tala Yoga Pinis Suhendra

Ketua Komisi I DPRD Tala ini optimis target satu kursi setiap dapil itu dapat tercapai, karena hadirnya tokoh Bumi Tuntung Pandang seperti H Endang Agustina yang maju di DPR RI.

“Tentunya hadirnya beliau bisa memberikan dampak besar untuk meningkatkan suara PAN di Tala, sehingga Partai PAN Tala memiliki perwakilan di setiap dapil,” harapnya.

Dirinya pun berjanji bahwa caleg dari Partai PAN yang nantinya terpilih akan menghimpun aspirasi-aspirasi masyarakat di Bumi Tuntung Pandang, sesuai tugas dan fungsi DPRD.

“Saat ini Partai PAN Tala memiliki alokasi 3 kursi di dewan Tala. Kami optimis dengan hadirnya figur caleg dari tingkat nasional, provinsi sampai kabupaten yang telah memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing dapat memberikan yang terbaik di pemilu 2024, serta memperoleh kepercayaan dihati masyarakat,” tutupnya. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: paradapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini