Megawati Orasi di Kampanye Ganjar-Mahfud, Sindir Aparat yang Intimidasi Rakyat

Saturday, 3 February 2024
Megawati Orasi di Kampanye Ganjar-Mahfud,  Sindir  Aparat yang Intimidasi Rakyat
Megawati Orasi di Kampanye Ganjar-Mahfud, Sindir Aparat yang Intimidasi Rakyat

polhukam.id, JAKARTA -TPN Ganjar Mahfud menggelar kampanye akbar di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2).

Kampanye akbar dihadiri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Dalam orasinya, Megawati meminta kepada aparat TNI-Polri untuk jangan melakukan intimidasi terhadap rakyat, termasuk simpatisan parpolnya.

Baca Juga: Sosialisasikan GAMA CERDAS, TPM Ganjar-Mahfud Gelar Penyuluhan Pangan Sehat Cegah Stunting di Jateng

"Hei polisi, jangan lagi intimidasi rakyatku! Hei tentara, jangan lagi intimidasi rakyaktku. PDI Perjuangan adalah partai sah di republik ini, artinya diizinkan untuk mengikuti yang namanya pemilu, pemilihan umum langsung adalah hak rakyat, bukan kepunyaan kalian, ingat!" kata Mega yang disambut riuh massa di lokasi.

Putri Presiden Soekarno itu mengatakan bahwa saat ini masyarakat Indonesia harus sadar terhadap upaya yang dilakukan segelintir pihak yang ingin melanggengkan kekuasaan.

"Bayangkan kalian ini sebagai pewaris kemrdekaan ini seharusnya harus tahu siapapun orangnya, kalau merasa sebagai warga negara Indonesia, maka sebenarnya kita tidak boleh dipecah-pecah, hanya karena berkeinginan untuk melanggengkan kekuasaan, betul apa tidak," tanya Mega.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Kolaborasi Dengan Slank, Konser Salam Metal, 03 Menang Total

"Betul," jawab peserta acara.

Megawati menegaskan, siapa pun di mata hukum punya derajat yang sama sekalipun itu Presiden. "Jadi, kalau ada yang berniat atau melakukan hal-hal yang merugikan rakyat Indonesia, apakah kamu takut?" tanya Mega.

"Tidak," jawab para hadirin. "Kenapa, kenapa, karena perundangan kita itu melindungi seluruh rakyat Indonesia, dimana pun mereka berada. Apa dia presiden, apa dia menteri, apa dia namanya TNI, Polri, dia adalah rakyat Indonesia. Ingat! Betul apa tidak?" kata Mega. (ast/jpnn)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: melansir.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler