Lautan Manusia Bela Palestina di Sumut, Donasi Terkumpul Rp1 Miliar

Sunday, 10 December 2023
Lautan Manusia Bela Palestina di Sumut, Donasi Terkumpul Rp1 Miliar
Lautan Manusia Bela Palestina di Sumut, Donasi Terkumpul Rp1 Miliar



POLHUKAM.ID  - Bak lautan manusia yang terdiri dari berbagai kalangan berkumpul untuk menggelar aksi bela Palestina di Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan, Minggu (10/12/2023) pagi.  


Di mana aksi itu bertajuk 'Sumut Bela Palestina' yang digagas oleh MUI Sumut, dan acara itu telah mengumpulkan donasi untuk bantuan warga Palestina sekitar Rp1 Miliar. 


Tak hanya itu saja, Forum Kerukunan Umat Beragama Sumut (FKUB Sumut) dan ormas Islam lainnya juga terlibat dengan acara ini. Selain itu, acara ini juga dihadiri eks Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, serta tokoh ulama sekaligus Da’i, Bachtiar Nasir.  


 Dalam pantauan awak media, massa dengan kompak menyatakan boikot seluruh produk-produk berafiliasi dengan Israel, memasarkan produknya di Indonesia.  'Boikot Produk Penjajah Teroris' tulis dalam spanduk besar. 


Tak hanya itu saja, massa pun sudah terlihat berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Massa datang lengkap membawa atribut hingga bendera Palestina serta selempang bertuliskan 'Pray for Palestine.' Kemudian dalam aksi itu juga tampak anak-anak ikut serta didampingi orang tua. 


Satu persatu memadati kawasan Istana Maimun yang berada di Jalan Brigjend Katamso Medan. Diketahui, FKUB Sumut bersama MUI dalam aksi ‘Sumut Bela Palestina’ juga menyampaikan 7 sikap terhadap aksi kemanusiaan tersebut.  


Di antaranya mengutuk keras aksi kekejaman zionis Israel terhadap warga sipil Palestina. Kemudian, meminta kepada PBB untuk melindungi warga sipil Palestina serta penegakan hukum militer internasional.  


Meminta kepada pemerintah RI mendukung kemerdekaan Palestina dan melakukan upaya strategis internasional mendorong genjatan senjata.  


Termasuk seruan kepada masyarakat dan lintas agama, suku untuk memboikot seluruh produk-produk Israel.


 Tokoh ulama sekaligus Da’i, Bachtiar Nasir, dalam ceramahnya mengungkapkan aksi bela Palestina ini, sebagai wujud dukungan secara moral kepada masyarakat Palestina, yang menjadi kekezaman zionis Israel.


 “Tuntutan kita tetap, agar Indonesia memperjuangkan bersama rakyatnya sampai Palestina merdeka, dan mudah-mudahan pembantaian manusia dihentikan,” ucap Bachtiar dengan alat pengeras suara. 


Bachtiar juga mengajak massa yang hadir hingga seluruh lapisan masyarakat, untuk memboikot produk-produk berafiliasi dengan Israel hingga menutup segala potensi ekonomi Israel.  Hal itu, merupakan jihad bersama umat islam membela Palestina.


 Selain menggelar aksi bela Palestina, juga digelar penggalangan dana atau donasi untuk membantu rakyat Palestina.  Di mana, terkumpul dana senilai hampir Rp1 miliar


Sumber: tvOne

BACA JUGA:

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler