Komitmen Membangun Bangsa, Prof Dwiza: UNM Masuk Top versi Kemristekdikti

Friday, 29 December 2023
Komitmen Membangun Bangsa, Prof Dwiza: UNM Masuk Top versi Kemristekdikti
Komitmen Membangun Bangsa, Prof Dwiza: UNM Masuk Top versi Kemristekdikti


polhukam.id - Jadi sebuah kebanggaan bersama atas segala prestasi yang diraih sesuai dengan target dan impian. Perguruan tinggi yang dikenal dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengumumkan raihan prestasinya sepanjang tahun 2020 hingga 2023.

Rektor UNM, Prof Dwiza Riana menyatakan pihaknya berada di peringkat 382 (klaster Madya) dalam pemeringkatan berbasis kinerja penelitian dari 880 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dan peringkat Kedua PTS Top Skor 3 Kinerja Penelitian tertinggi Berdasarkan Klasterisasi PT di wilayah LLDIKTI III Tahun 2020.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Kata Amin Tak Boleh Dipermainkan Nanti Kualat

“Pada 2021, kami mendapatkan penghargaan atas Penggabungan Perguruan Tinggi tercepat di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III,” tegasnya, Jumat (29/12/2023).

Selain itu, UNM juga berhasil memenangkan Award full funding dari IEEEHAC&SIGHT untuk proyek Lentera UMKM-Solusi Teknologi untuk UMKM in Pandemic Covid-19 dari organisasi internasional IEEE pada Tahun 2020.

“UNM masuk peringkat 113 afiliasi top versi (SINTA) (Kemristekdikti) dari 5.510 perguruan tinggi di Indonesia terdiri dari PTN, PTS, PT kedinasan dan perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama,” ungkapnya.

Baca Juga: Cawapres Muhaimin Janji Basmi Mafia Pupuk

Ditambahkannya, dalam empat semester (2019 semesteri ganjil s/d 2020 semester genap), UNM berhasil meraih Penghargaan Pelaporan PDDIKTI 100%, serta meraih Penghargaan Perguruan Tinggi Swasta Akademik yang memiliki Tracer Study Berdasarkan Laporan Perguruan Tinggi pada tahun 2023.

“Semoga semua prestasi yang telah diraih ini dapat menjadikannya semakin kuat terbang tinggi dalam melebarkan sayapnya dan semakin banyak generasi muda yang disiapkan untuk menerima kesempatan dan peluang di dunia industri,” tambahnya.

Prof Dwiza menambahkan sepanjang tiga tahun terakhir, berkat komitmen bersama dalam membangun bangsa dan menciptakan generasi muda bertalenta bisnis.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianterbit.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini