KEREN! Kemenag RI raih BEST DIGITAL INNOVATION pada ANUGERAH TIMES INDONESIA 2023

Monday, 18 December 2023
KEREN! Kemenag RI raih BEST DIGITAL INNOVATION pada ANUGERAH TIMES INDONESIA 2023
KEREN! Kemenag RI raih BEST DIGITAL INNOVATION pada ANUGERAH TIMES INDONESIA 2023

LOMBOK INSIDER- Sejak KH. Yaqut Cholil Qaumas dilantik menjadi Menteri Agama RI, berbagai inovasi di berbagai bidang telah dilakukan. Salah satu yang unggul dari 7 program prioritasnya adalah adanya transformasi digital.

Selain itu program prioritas Menteri Agama RI lainnya antara lain penguatan Moderasi Beragama, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, International Islamic Cyber University, religiousity index, dan tahun toleransi 2022. 

Menurut Menteri Agama RI atau Gus Men panggilan akrabnya, Transformasi Digital merupakan keharusan di era industri 4.0 bahkan sebentar lagi akan mengawali era Society 5.0. 

Baca Juga: KADO TERINDAH HUT NTB KE 65! Provinsi NTB banyak dulang prestasi, Penjabat Gubernur NTB: Ini tanda masyarakat NTB mau maju!

Karena merupakan keharusan jika dalam hukum Islam itu sebagai fardlu 'ain, maka Transformasi Digital wajib dilakukan. Hal ini sebagai upaya Kemenag RI dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat luas.

Ini bermakna bahwa implementasi Transformasi Digital tidak ada tawar menawar. Kenapa demikian?

Baca Juga: 5 Ciri rumah anda sudah terkena kiriman sihir, santet, teluh, dan juga guna-guna ilmu hitam

Selain kita hidup di era serba teknologi, Kemenag RI adalah satu-satunya instansi pemerintah yang menjadi referensi paling penting bagi seluruh warga bangsa. Setiap WNI pasti memerlukan Kemenag RI.

Karena pentingnya keberadaan Kemenag RI, membuat Menag RI memandang Transformasi Digital harus segera diimplementasikan.

Baca Juga: 6 Tanda seseorang sedang dikirimi sihir, santet, teluh, dan guna-guna, sebaiknya anda waspada!

Maka terlahirlah Pusaka Superapss yang menjadi cikal bakal Kemenag RI meraih penghargaan Best Digital Innovation  ATI 2023.

Jelang tutup tahun, Kementerian yang memiliki motto Ikhlas Beramal ini mendapat penghargaan sebagai Best Digital Innovation kategori Nasional dalam Anugerah Times Indonesia (ATI) 2023.

Baca Juga: Merasa terlalu kurus? berikut tips untuk menambah berat badan menuju ideal yang cukup mudah dan alami

ATI 2023 menilai Kemenag RI berhasil menjadi instansi yang mampu menghadirkan inovasi digital melalui Pusaka Superapss.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: paradapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini