Kejutan Penalti untuk Jepang: Gagal Ketiga Kalinya Menuju Semifinal, Samurai Biru Kalah Atas Kemenangan Iran 2–1

Sunday, 4 February 2024
Kejutan Penalti untuk Jepang:  Gagal Ketiga Kalinya Menuju Semifinal, Samurai Biru Kalah Atas Kemenangan Iran 2–1
Kejutan Penalti untuk Jepang: Gagal Ketiga Kalinya Menuju Semifinal, Samurai Biru Kalah Atas Kemenangan Iran 2–1

polhukam.id – Perjuangan Jepang sia-sia karena gagal ke perempat final Piala Asia. Netizen lokal Jepang telah menyuarakan kritik di tim nasional.

Jepang kalah 1–2 dalam pertandingan perempat final antara Iran dan Piala Asia Qatar Federasi Sepak Bola Asia (AFC) 2023 di Stadion Pendidikan di Doha, Qatar pada pukul 18:30 WIB pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Akibatnya, Jepang gagal di perempat final. Iran, di sisi lain, yang telah mencapai semifinal, akan menghadapi pemenang Qatar-Uzbekistan di semifinal.

Baca Juga: Hore! ini Daftar 22 Stadion yang akan Direnovasi oleh Pemerintah di Tahun 2024, Ada Stadion di Sumatera Utara yang Ternyata Masuk Kategori Rusak Berat

Jepang, yang lebih dulu mengguncang gawang Iran dengan gol pertama pada menit ke-27 babak pertama, Morita Hidesama (Porting Lisbon), yang menerima umpan dari Ayase Ueda (Fejenort). Jepang memimpin 1-0 hingga babak pertama selesai.

Tetapi di babak kedua, Jepang berjuang di tengah gelombang gempuran Iran. Jepang, belum mampu mempertahankan keunggulan pada akhirnya.

Iran seri 1-1 saat Mohammed Mohevi (FC Lostov) dengan tenang menyelesaikan umpan dari Sadar Azmun (AS Roma) di dekat kotak penalti pada menit ke-10 babak kedua.

Baca Juga: Malam Mingguan, Prabowo-Gibran Kunjungi Festival Negeri Elok Karya Didit

Jepang bertahan dengan baik bahkan setelah kebobolan berkat penyelamatan bagus kiper Zion Suzuki, yang dikritik karena penampilannya.

Namun, seketika pertahanannya runtuh, Jepang kembali mengalami kekalahan yang mengejutkan.

Di perpanjangan waktu babak kedua, saat Jepang tidak mampu menghalau bola dengan baik dan kesulitan, Iran Mohebi mencoba mencuri bola.

Baca Juga: Simak Spesifikasi dan Harga Terkini POCO X3 Pro, Bawa Snapdragon 860 di Kelas Mid Range

Saat itu, dia tersandung tekel Jepang dan terjatuh. Wasit langsung mengumumkan tendangan penalti.

Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord) yang bermain sebagai penendang kemudian mencetak gol, mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 untuk Iran.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler