Katanya Pasti Dicoret, Kubu Anies Menagih Janji Erick Thohir Soal Rumput JIS

Friday, 11 August 2023
Katanya Pasti Dicoret, Kubu Anies Menagih Janji Erick Thohir Soal Rumput JIS
Katanya Pasti Dicoret, Kubu Anies Menagih Janji Erick Thohir Soal Rumput JIS



POLHUKAM.ID -Eks Komisaris Ancol Geisz Chalifah kembali buka suara terkait dengan renovasi yang dilakukan terhadap Jakarta International Stadium (JIS). Ia mengungkit soal ucapan dari Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.


Dirinya mengungkit soal sejumlah manuver dari menteri tersebut yang dilakukan untuk mayakinkan publik akan perlunya stadion tersebut direnovasi jelang Piala Dunia U-17.


Namun baru-baru ini tempat itu malah ditunjukan sebagai venue utama untuk piala dunia oleh FIFA. Oleh karenanya ia menagih janji yang pernah diucapkan oleh Erick. Janji seputar akan dicoretnya tempat itu jika diinspeksi oleh lembaga sepak bola dunia sebelum direnovasi.



"Drama itu berseri dari satu episode ke episode lainnya. Yg paling norak adalah: Membawa tukang rumput & wartawan ke JIS. Lalu Ada pernyataan: Salaman sama saya pasti dicoret," tegasnya seperti dilansir pada Jumat (11/8).



Apalagi tersiar kabat bahwa rupanya yang diperlukan tempat tersebut adalah penambahan sarana penunjang seperti moda transportasi agar masyarakat dapat dengan mudah datang ke JIS. Namun soal rumput hanya perlu diperbaiki dan tak perlu diganti.


"FIFA tiba-tiba datang memberi pendapat mereka. Cuma perbaiki rumput tak harus diganti," jelasnya.



Di sisi lain, Menpora Dito Ariotedjo mengatakan bahwa stadion tersebut harus diperbaiki soal akses dan bagian rumput stadionnya. Ini berdasarkan rekomendasi dari FIFA


"Ya, tadi saya sudah mendengarkan paparan, FIFA sudah menunjuk konsultan rumput dari Australia dan JIS itu akan diubah rumputnya di-pitch stitching (jahit) ulang," katanya  di Kantor Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (9/8/2023).


Sumber: suara

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler