Istri Founder Dukung Israel, Takut Diboikot, Grab Indonesia Ngaku Sumbang Rp 3,5 Miliar ke Palestina

Monday, 6 November 2023
Istri Founder Dukung Israel, Takut Diboikot, Grab Indonesia Ngaku Sumbang Rp 3,5 Miliar ke Palestina
Istri Founder Dukung Israel, Takut Diboikot, Grab Indonesia Ngaku Sumbang Rp 3,5 Miliar ke Palestina



POLHUKAM.ID - Usai istri pendiri Grab, Chloe Tong mengunggah dukungannya terhadap Israel, Grab Indonesia dan OVO langsung mengeluarkan pernyataan resmi menanggapi postingan tersebut.


Dalam keterangan resminya, Grab Indonesia dan OVO menegaskan tidak pernah mendukung tindakan apapun yang tidak mengindahkan perikemanusian dan perikeadilan.


Bahkan pihaknya mengungkapkan telah mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza (Palestina). 


Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia.


"Kami tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil," ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenandi dalam keterangan resminya, Minggu 5 November 2023.


Neneng Goenadi juga menuturkan, semoga bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban penderitaan rakyat Gaza.


"Kami berharap bantuan ini dapat turut membantu meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan," tuturnya.


Dalam keterangan resmi Grab Indonesia dan OVO tersebut, CEO & Founder BenihBaik.com Andy F Noya juga berharap agar bantuan ini dapat meringankan para korban di Gaza. 


"Kami percaya banyak yang diperlukan di sana dan bantuan ini akan turut meringankan beban mereka yang jadi korban," ungkap Andi.


Sebelumnya, istri dari pendiri Grab Anthony Tan, yakni Chloe Tong membuat heboh publik lewat postingan Instagram-nya yang diduga memberi dukungan untuk Israel. 


Dalam unggahannya di Instagram, Chloe mengaku sangat mencintai Israel dan menjadi negara tempat berlibur paling favorit bagi keluarganya.


Viralnya unggahan milik Chloe yang yang diduga beri dukungan untuk Israel itu menuai berbagai kritik. 


Banyak warganet mengancam akan memblokir aplikasi Grab akibat unggahan Chloe tersebut.


Bahkan akun instagram Grab Indonesia @grabid juga dipenuhi kritik para warganet. 


Sumber: disway

Komentar

Artikel Terkait

Terkini