Iran Membuat Kejutan Kalahkan Jepang Dalam Pertandingan Dramatis

Sunday, 4 February 2024
Iran Membuat Kejutan Kalahkan Jepang Dalam Pertandingan Dramatis
Iran Membuat Kejutan Kalahkan Jepang Dalam Pertandingan Dramatis

 

polhukam.id.- Iran berhasil melaju ke semifinal Piala Asia 2023 setelah mengalami comeback dramatis 2-1 dan memastikan kemenangan lewat tendangan penalti di menit akhir dalam pertandingan perempatfinal melawan Jepang. Pertandingan berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Sabtu (3/2) malam WIB.

Timnas Jepang memimpin terlebih dahulu melalui gol Hidemasa Morita di menit ke-28. Namun, Iran berhasil menyamakan kedudukan dengan gol Mohammad Mohebi di menit ke-55. Drama terjadi di menit akhir, di mana Alireza Jahanbakhsh mencetak gol penalti pada menit ke-90+6, mengamankan kemenangan untuk Team Melli.

Pertandingan dimulai dengan dominasi Jepang, membuat Iran kesulitan keluar dari tekanan dan harus mengandalkan serangan balik. Meskipun Iran menciptakan beberapa peluang, gol pertama justru dicetak oleh Morita untuk Jepang di menit ke-28.

Baca Juga: Anies Akan Tampil Habis-habisan Di Debat Terakhir

Iran naikkan tempo di babak kedua, berhasil menyamakan skor melalui gol Mohebi di menit ke-55. Meski terdapat gol tambahan dari Azmoun yang dianulir karena offside, Iran terus menekan dengan peluang-peluang dari beberapa pemain seperti Mohebi, Azmoun, dan Ezatolahi.

Drama mencapai puncaknya di menit ke-90+3 ketika Iran mendapatkan penalti setelah Kanaanizadegan dijatuhkan oleh Itakura. Jahanbakhsh maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol, memastikan kemenangan Iran 2-1.

Baca Juga: Bagas dan Fikri Minta Maaf Gagal di Thailand Masters

Susunan pemain Iran termasuk Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Milad Mohammadi, Saman Ghoddos, Saeed Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh, Omid Ebrahimi, Mohammad Mohebi, dan Sardar Azmoun. Sedangkan susunan pemain Jepang melibatkan Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Kou Itakura, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito, Takefusa Kubo, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Ritsu Doan, Ayase Ueda, dan Daizen Maeda.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: setiafakta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler