Hari ke-40 Kampanye, Prabowo Hadiri Acara Golkar dan Gibran di Cirebon

Saturday, 6 January 2024
Hari ke-40 Kampanye, Prabowo Hadiri Acara Golkar dan Gibran di Cirebon
Hari ke-40 Kampanye, Prabowo Hadiri Acara Golkar dan Gibran di Cirebon


SINAR HARAPAN - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto melaksanakan hari ke-40 kampanyenya di Bogor, sedangkan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 6 Januari 2024.

Prabowo dijadwalkan menghadiri acara Konsolidasi Partai Golkar Menuju Pemilu Damai 2024 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tersebut juga diisi dengan kegiatan lomba memasak dan makan bersama peserta yang hadir.

Baca Juga: IPW Menilai Polri Berhasil Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

Sementara itu, cawapres Gibran diagendakan berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat, dimulai dengan silaturahim bersama Habib Tohir bin Yahya.

Setelah itu, Gibran diagendakan melakukan pertemuan dengan pegiat UMKM Cirebon di Batik Trusmi, Cirebon.

Usai itu, Gibran akan menghadiri acara Sarungan Fun Futsal bersama 50 Gus-Gus se-Jawa di Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pukul 12.00 WIB, dan dilanjutkan dengan agenda makan siang bersama Gus dan Ning se-Jawa.

Baca Juga: Pertemuan Jokowi-Airlangga di Tengah Rasa Nyaman dengan Partai Golkar

Lalu pada pukul 14.30 WIB, Gibran melanjutkan kegiatannya dengan bersilaturahim dengan KH. Adib Rofiuddin Izza di Pondok Pesantren Buntet dan dilanjut dengan menghadiri kegiatan Pantura Dukung Gibran di GOR Bima, Cirebon pada pukul 15.30 WIB.

Setelah itu, Gibran dijadwalkan kembali ke Jakarta sekaligus persiapan untuk menghadiri Debat Pilpres 2024 yang digelar KPU di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/12).

Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Ketua DPR Puan Soroti Sistem Keamanan dalam Kasus Tabrakan Kereta di Cicalengka

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sinarharapan.co

Komentar

Artikel Terkait

Terkini