Gerindra Terima Penghargaan dari KIP sebagai Partai Paling Informatif

Tuesday, 19 December 2023
Gerindra Terima Penghargaan dari KIP sebagai Partai Paling Informatif
Gerindra Terima Penghargaan dari KIP sebagai Partai Paling Informatif

Partai Gerindra menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) sebagai badan publik dengan kualifikasi paling informatif. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mewakili partai itu untuk menerima penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KIP yang dengan konsisten memberikan penilaian terhadap badan publik non pemerintah.

"Bagi Partai Gerindra ini adalah penghargaan yang kedelapan kalinya. Tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan karena konsistensi yang tidak pernah henti yang diberikan oleh Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto terkait kebijakan publik yang bersifat internal ataupun eksternal partai, dan keterbukaan pengelolaan keuangan Partai Gerindra sejak partai ini didirikan," kata Muzani dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Muzani mengatakan bahwa secara prinsip Prabowo Subianto ingin Partai Gerindra membuka akses seluas-luas agar rakyat mengetahui kegiatan dan juga informasi pengelolaan keuangan partai, serta ingin terus memberikan pelayanan terbaik untuk publik.

Muzani menjelaskan penghargaan ini juga ditujukan kepada seluruh kader Gerindra di Indonesia serta jajaran pengurus dari tingkat pusat hingga daerah.

Menurut dia, kerja-kerja politik yang dilakukan Partai Gerindra selama ini merupakan komitmen dalam menciptakan regenerasi kepemimpinan nasional yang ideal.

"Bagi pengurus dan kader Gerindra ini adalah sebuah amanah untuk kita tetap menjaga partai ini agar semua kebijakannya dan keuangannya bisa dipertanggungjawabkan dengan baik serta terbuka untuk diakses oleh publik," ujar Wakil Ketua MPR itu.

"Sebab publik berhak mengetahui seluruh kegiatan kami karena partai politik adalah lembaga publik yang memiliki tanggung jawab untuk mencetak pemimpin publik terbaik," ujarnya lagi.

Muzani mengatakan Partai Gerindra akan terus meningkatkan pelayanan serta keterbukaan informasi terhadap masyarakat, sebagai upaya agar masyarakat memiliki kesadaran berpolitik dalam menentukan pilihan politiknya ke depan.

"Partai Gerindra akan terus meningkatkan pelayanan dan keterbukaan informasi terhadap masyarakat karena dengan keterbukaan informasi terkait kerja-kerja partai politik, masyarakat akan lebih mudah menentukan pilihan politiknya, termasuk wakil-wakilnya, baik di eksekutif maupun legislatif," tutup Muzani.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sinarharapan.co

Komentar

Artikel Terkait

Terkini