Fenomena Politik Terkini: Jokowi Cetak Rekor Kepuasan 80,8%, Dorong Elektabilitas Prabowo-Gibran Melonjak! Survei LSI Denny JA Ungkap Rahasia Di Balik

Saturday, 3 February 2024
Fenomena Politik Terkini: Jokowi Cetak Rekor Kepuasan 80,8%, Dorong Elektabilitas Prabowo-Gibran Melonjak! Survei LSI Denny JA Ungkap Rahasia Di Balik
Fenomena Politik Terkini: Jokowi Cetak Rekor Kepuasan 80,8%, Dorong Elektabilitas Prabowo-Gibran Melonjak! Survei LSI Denny JA Ungkap Rahasia Di Balik

Jakarta,polhukam.id- Gempita politik terjadi di Tanah Air setelah hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkap prestasi gemilang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tingkat kepuasan publik mencapai puncaknya, 80,8%.

Angka yang menggembirakan ini tidak hanya mencuri perhatian, namun juga memberikan dampak luar biasa terhadap perjalanan elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

*Bertindak sebagai katalisator dalam fenomena ini, Adjie Al Faraby, peneliti senior LSI Denny JA, mengungkapkan bahwa tingginya kepuasan terhadap kinerja Jokowi menjadi pendorong utama melonjaknya elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Terobosan Hebat di Sumedang: 60.000 Petani dan Peternak Bahagia, Prabowo dan Amran Turun Langsung untuk Dorong Swasembada Pangan!

"Elektabilitas Prabowo-Gibran menembus batas satu putaran tidak lepas dari fakta bahwa mereka yang merasa puas dengan kinerja Jokowi semakin cenderung mendukung Prabowo-Gibran," ungkap Adjie.

*Survei tersebut juga memaparkan fakta menarik bahwa pemilih yang awalnya puas dengan kinerja Jokowi cenderung beralih dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran.

Data menunjukkan peningkatan signifikan dari 50,5% pada awal Januari menjadi 55,5% pada akhir bulan yang sama.

Baca Juga: Prabowo dan Mentan Amran Sumbangkan Bantuan Triliunan Rupiah untuk Gempur Kesenjangan Pertanian di Sumedang!

"Sebelumnya suara terpecah ke pasangan Ganjar Mahfud, tapi semakin mendekati pemilu, semakin banyak pemilih yang pindah untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran," terang Adjie.

Tidak hanya itu, LSI Denny JA juga membeberkan tingkat elektabilitas ketiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden.

Pasangan Prabowo-Gibran kuat di puncak dengan 50,7%, diikuti oleh pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan 22%, dan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD di persentase 19,7%.

Baca Juga: Mengejutkan! Elektabilitas Prabowo-Gibran Pecahkan Rekor 50,7% Menurut Survei Terkini LSI Denny JA - Nusron Wahid: 'Bismillah Satu Putaran!

Survei dengan tema "Di Ambang Pilpres Satu Putaran Saja" ini dilaksanakan pada periode 16-26 Januari 2024, melibatkan 1.200 responden dengan metode multi-stage random sampling dan margin of error sebesar +/- 2,9%.

Hasil survei ini bukan hanya menciptakan gelombang politik, namun juga menjadi sorotan karena mencerminkan dinamika politik yang menarik menjelang pemilihan presiden.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: catatanfakta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler