Dua Pesawat di Bandara Jepang Kembali Bertabrakan

Wednesday, 17 January 2024
Dua Pesawat di Bandara Jepang Kembali Bertabrakan
Dua Pesawat di Bandara Jepang Kembali Bertabrakan


polhukam.id - Kembali terjadi tabrakan yang melibatkan dua pesawat di bandara Jepang, tepatnya di Bandara New Chitose, Pulau Hokkaido. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Melansir dari Reuters, Rabu (17/1/2024), dua pesawat yang bertabrakan itu yakni pesawat Korean Air Lines (003490.KS) dan Cathay Pacific Airways pada Selasa (16/1). Insiden tersebut terjadi saat mobil derek, yang mendorong pesawat Korean Air, yang tengah bersiap-siap lepas landas mundur. Mobil tersebut tergelincir sebab salju yang berada di darat dan mengakibatkan sayap kiri pesawat Korean Air bertabrakan dengan sayap kanan pesawat Cathay Pacific.

"Penilaian awal Korean Air Lines mengaitkan penyebabnya dengan petugas darat yang sedang menarik pesawat di tengah salju tebal," kata pejabat maskapai tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking Masjid Negara IKN, Diperkirakan Dapat Menampung 61 Ribu Jemaah

Sedangkan, media setempat mengatakan tidak ada korban luka akibat tabrakan kedua pesawat teraebut. "Tidak ada korban luka yang dilaporkan di kedua pesawat," kata media Jepang.

Dilaporkan oleh pejabat setempat, Korean Air mengangkut sebanyak 289 penumpang. Belum ada informasi mengenai korban akibat insiden tersebut.

"Penerbangan Korean Air membawa 289 penumpang dan awak," kata seorang pejabat maskapai.

Baca Juga: Satria Mahathir Resmi Dibebaskan dan Berujung Damai

Sementara itu, Media Jepang memliki informasi yang berbeda terkait ada tidaknya penumpang di dalam pesawat Cathay Pacific.

Cathay Pacific Airways tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar. Juru bicara bandara juga tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Sebelum terjadinya kecelakaan, Jepang telah membatalkan lebih dari 46 penerbangan sebab kondisi bersalju di wilayah tersebut.

Baca Juga: India Open 2024: Lagi, Rinov/Phita Langsung Terhenti di 32 Besar

Belum lama ini, tepatnya pada awal Januari 2024, insiden tabrakan pesawat juga sempat terjadi di Bandara Haneda, Jepang. Ketika itu, pesawat Japan Airlines JAL-516 terbakar hebat karena insiden tabrakan itu. Para penumpang dan kru JAL selamat, namun lima dari enam orang yang ada di pesawat penjaga pantai berjenis Bombarider Dash-8 meninggal dunia

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kaltenglima.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini