Disinggung Sering Jual Nama Jokowi, Prabowo: Loh Aku Timnya Jokowi, Masa Jualan Orang Lain

Sunday, 10 December 2023
Disinggung Sering Jual Nama Jokowi, Prabowo: Loh Aku Timnya Jokowi, Masa Jualan Orang Lain
Disinggung Sering Jual Nama Jokowi, Prabowo: Loh Aku Timnya Jokowi, Masa Jualan Orang Lain



POLHUKAM.ID  - Calon presiden RI (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto merespons soal banyaknya sindiran yang menyebut kalau dirinya hanya mampu menjual nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat maju di Pilpres 2024 ini.


Secara tegas Prabowo menyatakan jika dirinya memang merupakan timnya Jokowi.


"Pak Jokowi ini ada ledekan juga Prabowo bisanya jualan Pak Jokowi saja. Loh aku timnya Jokowi kenapa engga?" kata Prabowo dalam acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk Waktunya Indonesia Maju di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).




Oleh karenanya, Prabowo merasa tidak aneh jika yang dijual merupakan nama Jokowi bukan nama orang lain.


"Masa gue jualan orang lain ya kan, emangnya gua goblok," tutur dia 


Lebih lanjut, Prabowo menyatakan kalau selama Jokowi memimpin, yang bersangkutan masih menerima dukungan dari 75 persen rakyat Indonesia.


Pernyataan itu disampaikan Prabowo didasari pada beberapa hasil survei belakangan ini.


"Hampir semua survei menunjukkan bahwa presiden Joko Widodo sekarang mengalami dan menerima dukungan politis dari 75 persen rakyat Indonesia," ujar dia.



Meski demikian, Prabowo merasa senang dengan konstitusi Indonesia yang mengatur masa jabatan presiden hanya 2 periode.


Sebab dalam kelakarnya, jika konstitusi memperbolehkan presiden menjabat lebih dari 2 periode maka bukan tidak mungkin dirinya tidak bisa mencalonkan lagi menjadi capres di tahun ini.


"Untung konstitusi kita tidak membolehkan lebih dari dua periode. Kalau enggak saya ga bisa jadi capres lagi ini," beber dia.


"Dengan suatu dukungan positif ini yg jarang terjadi oleh kepala negara pemerintah di negara manapun menunjukkan apa yang dikerjakan dirasakan oleh rakyat," tukas Prabowo Subianto.


Sebagai informasi, dalam acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran ini turut hadir calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.



Tak hanya itu, terlihat hadir juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto selaku dewan pengarah TKN Prabowo-Gibran.


Terlihat pula kehadiran tokoh politik senior, seperti Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, serta senior Politik PAN Hatta Radjasa


Sumber: Tribunnews

BACA JUGA:

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler