Contohkan Persoalan Wadas dan Rembang, Ganjar Sadar Keberlanjutan Seringkali Satu Paket dengan Risiko Dinilai Negatif

Friday, 12 January 2024
Contohkan Persoalan Wadas dan Rembang, Ganjar Sadar Keberlanjutan Seringkali Satu Paket dengan Risiko Dinilai Negatif
Contohkan Persoalan Wadas dan Rembang, Ganjar Sadar Keberlanjutan Seringkali Satu Paket dengan Risiko Dinilai Negatif
 
polhukam.id - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku sepakat dengan pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyatakan mencari pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan. Ganjar menegaskan, selama dua kali pilpres dirinya selalu menjadi tim sukses Joko Widodo, yakni pada 2014 dan 2019.
 
"Oh iya, jelas dong. Saya kan dua kali pilpres terakhir kemarin, selalu tim sukses. Kami diminta untuk memberikan masukan, kami mengamankan seluruh pekerjaan," kata Ganjar saat berkampanye di Kabupaten Nganjuk, Desa Kertosono, Jawa Timur, Jumat (12/1).
 
Sebagai tim sukses Jokowi, lanjut Ganjar, dirinya tak permasalahkan mendapatkan sentimen negatif, untuk mengawal pemerintahan Presiden Jokowi.
 
"Mau saya sebut di Jawa Tengah, di demo pertama saya adalah pabrik semen di Rembang. Kami amankan, karena itu punya BUMN. Biarkan kami ambil seluruh tanggung jawabnya, dengan catatan-catatan mungkin Ganjar menjadi negatif. Tapi saya harus jelaskan itulah pemimpin ngambil risiko," ucap Ganjar.
 
Ia juga menyinggung bendungan Wadas yang juga tertuduhkan kepadanya. Ia menegaskan, saat menjabat Gubernur Jawa Tengah harus turut ambil tanggung jawab, karena sudah lama tak terselesaikan.
 
"Wadas, saya amankan itu, karena belasan tahun tidak pernah jadi dan kemudian pemerintahan harus menyelesaikan. Saya ambil tanggung jawabnya. Tertuduhnya saya tidak apa-apa. Tapi tugas saya adalah menyelesaikan ketika persoalan itu muncul. Jalan Tol, PLTU, ini yang gede-gede ya," ujar Ganjar.
 
Ganjar menyebut, sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, dirinya saat itu selalu sejalan. Sehingga dapat memperbaiki setiap hal yang belum tuntas.
 
"Artinya apa? Tugas saya memang harus membereskan. Yang tidak baik atau kurang baik, tugas kami memperbaiki. Jadi, sebenarnya sustainability itu jelas. Kami tidak pernah ragu pada soal itu. Karena kan pasangan pilpres dua periode terakhir kan kami mendukung terus-menerus," pungkas Ganjar.
 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini