Berkas Dua Residivis Pencurian Motor di Lamongan Belum Masuk ke Kejari

Wednesday, 10 January 2024
Berkas Dua Residivis Pencurian Motor di Lamongan Belum Masuk ke Kejari
Berkas Dua Residivis Pencurian Motor di Lamongan Belum Masuk ke Kejari

LAMONGAN, Radar Lamongan - Berkas kasus dugaan pencurian motor di Desa Sugiwaras Kecamatan Deket belum dikirimkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan. Dua tersangkanya, Zainal Abidin, 30, asal Kelurahan Sidotopo dan Rizal Hermawan, 34, asal Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya.

‘’Rencana berkas kedua tersangka akan dilakukan pengiriman minggu depan ke Kejaksaan Negeri Lamongan,’’ kata Kasi Pidum Polres Lamongan, Iptu Sunandar.

Dia menuturkan, SPDP sudah masuk beberapa waktu lalu. Kasi Pidum Kejari Lamongan, Agung Rokhaniawan, mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima adanya berkas kedua tersangka tersebut. Dia mengakui surat pemberitahuan dimulainya penyidikan kasus tersebut sudah masuk.  ‘’Kalau berkas, belum ada sampai sekarang. Hanya SPDP sudah masuk untuk dua tersangka itu,’’ ucapnya.

Baca Juga: Terekam CCTV, Pencuri Motor di Lamongan Belum Tertangkap

Seperti diberitakan, petugas Polres Lamongan menghadiahi timah panas saat melakukan penangkapan kedua tersangka Rabu (6/12) malam. ‘’Kedua tersangka diamankan di rumahnya masing – masing oleh anggota,’’ kata Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP I Made Suryadinata, melalui Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton.

Dua tersangka ditangkap karena kasus pencurian di rumah M Yuda, 35, warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Deket (3/12).  Barang buktinya, motor L 5679 CH, tiga kunci T, HP Oppo dan motor PCX.

Berdasarkan data kepolisian, Zainal Abidin keluar dari penjara pada 2022 karena kasus pencurian di wilayah Surabaya. Rizal juga pernah dipenjara karena terlibat pencurian di wilayah Gresik.

Saat pemeriksaan, keduanya mengakui tiga kali mencuri sepeda motor di wilayah Lamongan.  Di TKP terakhir, malam itu korban mendengar adanya suara gaduh di depan rumahnya. Saat keluar, korban kaget pintunya terbuka. Sepeda motor juga tak ada di tempat parkirnya.  Korban mencari handphone miliknya juga tidak ditemukan pada saat itu.  (mal/yan)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarbojonegoro.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini