Bagian Timnas, Empat Atlet Hoki Indoor Asal Gresik Ini Bersiap Hadapi Asia Cup 2024

Thursday, 1 February 2024
Bagian Timnas, Empat Atlet Hoki Indoor Asal Gresik Ini Bersiap Hadapi Asia Cup 2024
Bagian Timnas, Empat Atlet Hoki Indoor Asal Gresik Ini Bersiap Hadapi Asia Cup 2024

 

 

 

RADAR GRESIK - Tim nasional (timnas) hoki indoor putra Indonesia menjalani pemusatan latihan nasional (puslatnas) di Eropa sebagai persiapan menghadapi Asia Cup 2024, yang merupakan tahapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2024. Sementara itu, ada empat atlet berasal di Gresik.  Mereka yakni Andrea Guntara Adi Very, Ferdian Fathur Rahman, Muhammad Hendri Firdaus, dan Yuan Jodie

Asisten pelatih timnas hoki indoor putra Indonesia, Habiburrohim mengatakan,  Eropa dipilih sebagai tempat pemusatan latihan karena memiliki tim-tim hoki indoor yang kuat di dunia, seperti Austria yang merupakan juara dunia saat ini.

Baca Juga: KPU Gresik Ungkap Penyebab Distribusi Logistik ke Pulau Bawean Molor 

"Kami ingin meningkatkan performa tim dengan banyak bertanding dengan tim-tim kuat di Eropa. Tujuannya agar bisa lolos ke Piala Dunia nanti," ujar Habiburrohim, (1/2).

Pihaknya memasang target minimal bisa masuk ke final Asia Cup 2024, yang akan berlangsung di tengah tahun ini.


Baca Juga: BPBD Pemkab Gresik Kirim Bantuan Kedaruratan Atasi Tanggul Jebol dan Rumah Rusak di Sumput

"Harus ada di final Asia Cup baru masuk ke kualifikasi Piala Dunia. Emas SEA Games kemarin belum bisa memastikan untuk ke Piala Dunia, yang memastikan itu nanti di Asia Cup," jelas Habiburrohim.

Untuk mencapai target tersebut, sambung dia, timnas Hockey indoor putra Indonesia melakukan seleksi pemain yang ketat. Termasuk melakukan laga persahabatan bersama beberapa negara di Eropa.(yud/han)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radargresik.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini