Akun IG Kominfo Dibantai Netizen: Ucapan Selamat Ulang Tahun Jokowi Mirip Buku Yasinan

Saturday, 22 June 2024
Akun IG Kominfo Dibantai Netizen: Ucapan Selamat Ulang Tahun Jokowi Mirip Buku Yasinan
Akun IG Kominfo Dibantai Netizen: Ucapan Selamat Ulang Tahun Jokowi Mirip Buku Yasinan


POLHUKAM.ID -
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tak henti-hentinya jadi gunjingan warganet atau netizen di dunia maya. Paling baru adalah karena ucapan selamat ulang tahun yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

 

Sebelumnya, ucapan selamat ulang tahun yang ditujukan untuk Presiden Jokowi itu diunggah di akun Instagram resmi Kemenkominfo. Habis dibantai netizen, ucapan ulang tahun tersebut akhirnya dihapus pada Jumat (21/6) malam.

 

"Keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika mengucapkan, Selamat ulang tahun ke-63 Bapak Joko Widodo, Presiden RI," demikian tulis deskripsi posting-an ucapan ulang tahun tersebut.

 

Yang salah bukan ucapannya, melainkan foto yang ditampilkan. Foto tersebut menampilkan Presiden Jokowi dalam sebuah bingkai. Lucunya, foto tersebut menurut netizen jadi lebih mirip ucapan belasungkawa alih-alih ucapan ulang tahun.

 

Di Instagram sudah dihapus, netizen pindah ke X atau Twitter untuk membahas hal tersebut. Menurutnya, Kominfo beserta jajarannya tidak memiliki staff atau tenaga yang kompeten bahkan untuk urusan membuat foto ucapan tersebut.

 

"Ini template foto yang biasa dipakai untuk buku yasinan almarhum/ah," cuit netizen dengan akun @andromeda2021g.

 

Posting-an tersebut, yang membuat gambar Presiden Jokowi jadi seolah ucapan belasungkawa pindah bahasannya di X. Hal ini dibahas di akun @dhemit_is_back.

 

"Knapa Dihapus @kemkominfo ??? Sekelas Kominfo apakah memang benar? minim org berkompeten? Anggaran besar kerja minimalis banget.. Tolong Anak TKJ atau DKV /MM SMK tolong dong bantu om² kalian di Kementerian," kata akun tersebut.

 

Seluruh netizen sepakat mempertanyakan bahwa ucapan tersebut mirip dengan ucapan orang meninggal. Memang mirip sih.

 

"Ucapan kok kayak untuk orang meninggal," kata akun X @Candj09.

 

Hingga berita ini dibuat, topik tersebut masih ramai dibahas netizen. Semua heran dengan alasan kenapa Kominfo dengan resource-nya bisa membuat gambar yang demikian.

 

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun hari ini, Jumat (21/6). Tepat hari ini, Presiden ketujuh RI itu berusia 63 tahun.


Sumber: jawapos

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini