Airlangga: Jawa Timur Kunci Kemenangan Prabowo Gibran Satu Putaran di Pilpres 2024

Sunday, 24 December 2023
Airlangga: Jawa Timur Kunci Kemenangan Prabowo Gibran Satu Putaran di Pilpres 2024
Airlangga: Jawa Timur Kunci Kemenangan Prabowo Gibran Satu Putaran di Pilpres 2024

polhukam.id - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan lawatan ke Surabaya dan Madura untuk menggaungkan kemenangan paslon Prabowo-Gibran sekali putaran di Pilpres 2024.

Target kemenangan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran ini pertama kali disampaikan dalam rapat Konsolidasi dan Pemenangan Pemilu 2024 di hadapan kader Golkar Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutan, Airlangga meminta seluruh kader dan caleg Golkar dari Jatim meneriakkan yel-yel pemenangan untuk Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Corong Ganjar Soroti Sejumlah Kekeliruan Substansial Gibran dalam Debat Cawapres

"Jika saya sebut Prabowo-Gibran, jawabnya Sekali Putaran. Siap?" tutur Airlangga di Hotel Utami, Surabaya, Sabtu (23/12/2023).

Ketum Golkar menegaskan ada target kemenangan yang harus diperoleh partai dan paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024. Ia optimistis target kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran bisa tercapai jika Provinsi Jatim ikut menyumbang kemenangan lebih dari 50 persen.

"Kalau partai-partai (pengusung), Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, Gaspol, ini bisa. Tugas kita menangkan sekali putaran. Mari kita kejar 50 persen plus satu," tutur Airlangga.

Baca Juga: Arsjad Rasjid Sindir Gibran sebagai Pemimpin yang Tidak Dewasa, Kembali Bikin Ulah Lagi di Debat Kedua Pilpres 2024

Menurut Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini, Provinsi Jatim menjadi salah satu kunci kemenangan di Pilpres. Ia meminta seluruh kader Golkar bisa menyumbangkan suara untuk mencapai target ini.

"Jadi kemenangan Prabowo-Gibran berapa persen, itu sama dengan kemenangan Golkar di Jatim. Jadi kesimpulan pertama isunya ini adalah sekali putaran. Sekali putaran tapi menang. Dan Jatim kunci kemenangan, sekali lagi Jatim kunci kemenangan," tegas Airlangga.

Menko Perekonomian ini juga meminta kemenangan Prabowo-Gibran harus linier dengan kemenangan (pileg) Partai Golkar di Jawa Timur.

Baca Juga: Terlalu Bersemangat, Prabowo Malah Diframing Negatif pada Debat Cawapres

"Kemenangan 50 persen berarti kurang, kalau Partai Golkar tidak menambah enam kursi (DPR RI)," ujar Airlangga menambahkan.

Airlangga mengaku kehadirannya di Surabaya dan Madura untuk menyemangati seluruh kader dan menyisir wilayah untuk menambah dukungan untuk partai berlambang pohon beringin.

"Saya tahu, sebagian wilayah Madura, kita masih kurang, jadi saya hari ini juga ke Pamekasan. Saya yakin, Madura bisa menambah suara dan menyumbang satu kursi DPR RI untuk Golkar," ujar Ketum Golkar.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianterbit.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini