Aib Terungkap! Tim Jokowi Kacau Balau, Rocky Gerung Ungkap Fakta Tersembunyi

Saturday, 9 December 2023
Aib Terungkap! Tim Jokowi Kacau Balau, Rocky Gerung Ungkap Fakta Tersembunyi
Aib Terungkap! Tim Jokowi Kacau Balau, Rocky Gerung Ungkap Fakta Tersembunyi


POLHUKAM.ID - Dalam sebuah diskusi di kanal YouTubenya, pengamat politik Rocky Gerung mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang semakin terlihat panik dalam menghadapi persaingan Pilpres 2024. 


Rocky menilai bahwa Jokowi sudah kehilangan kepercayaan pada timnya, sehingga ia harus turun tangan sendiri untuk memantau perkembangan elektabilitas para pesaingnya.


Rocky mencontohkan, Jokowi sempat membantah tudingan bahwa ia mengikuti kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Papua dan Nusa Tenggara Timur.


Namun, bantahan Jokowi justru semakin memperkuat dugaan bahwa ia memang sengaja mengikuti Ganjar.


"Kalau Jokowi percaya pada surveinya, dia enggak perlu mirroring Ganjar. Tapi dia menganggap jangan-jangan memang Ganjar itu lagi bagus," kata Rocky.


Rocky juga menyoroti sikap para pejabat dan tokoh yang sebelumnya mendukung Jokowi, namun kini mulai membelot dan mendukung Ganjar.


Rocky menilai bahwa hal ini menunjukkan bahwa Jokowi sudah kehilangan kepercayaan dari para pendukungnya.


"Ketika para pejabat yang dulunya mendukung Jokowi mulai membelot, itu tandanya Jokowi sudah kehilangan kepercayaan. Dan itu yang membuat Jokowi panik," kata Rocky.


Rocky menilai bahwa situasi ini merupakan berita bagus bagi oposisi. Pasalnya, semakin paniknya Jokowi, semakin besar peluang bagi oposisi untuk memenangkan Pilpres 2024.


"Situasi ini bagus buat oposisi. Karena semakin panik Jokowi, semakin besar peluang bagi oposisi untuk menang," kata Rocky.


Sumber: viva.

BACA JUGA:

Komentar

Artikel Terkait

Terkini