Netizen Ramai Jual Balik Tiket Konser Coldplay, Ada Apa?

  • Bagikan
X


POLHUKAM.ID – Wargannet di media sosial Twitter atau yang kini bernama X tengah ramai-ramai menjual tiket konser dari band ternama asal Inggris, Coldplay. Tiket konser yang banyak dijual di platform milik Elon Musk tersebut adalah tiket untuk konser di Jakarta dan Singapura.

Sebelumnya, pelantun lagu “Yellow” tersebut direncanakan menggelar konser di Indonesia pada Rabu, 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Kemudian, mereka juga akan menggelar konser di Singapura selama enam hari pada, 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024 di Singapore National Stadium.

Meski pada awalnya banyak warganet yang mengaku sedih karena tidak berhasil mendapatkan tiket konser dari band yang dipimpin oleh Chris Martin tersebut, kini justru banyak dari mereka yang ramai- ramai menjual tiket konsernya. Lantas, apa alasan netizen ramai jual tiket konser Coldplay? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

Harga Tiket Pesawat ke Singapura Mahal


Sejumlah warganet Indonesia yang berhasil mendapatkan tiket konser Coldplay di Singapura ramai menjual kembali tiketnya di platform media sosial Twitter atau X. Hal ini di antaranya karena harga tiket pesawat menuju Singapura yang melonjak menjadi sangat mahal.

Bahkan, ada warganet yang mengatakan pengeluaran dana yang begitu besar untuk membeli tiket pesawat itu sangat tidak pantas, apabila hanya digunakan untuk menonton konser musik. “Akhirnya merelakan ga nonton Coldplay di SG soalnya… (tiket) pesawat udah nyentuh almost Rp 5 juta dan ga worth it sih menurut gue. Itu udah bisa PP (Pulang-Pergi) Jakarta Singapore Bangkok,” tulis warganet dengan akun bernama @Fidh*****.

Selain itu, ada juga warganet yang mengeluhkan tiket pesawat menuju Singapura yang semakin mahal mendekati hari konser Coldplay. “Tiket pesawat ke Singapore di masa-masa Coldplay makin mahal terus ya,” tulis @aiseam******.

Di sisi lain, ada juga netizen yang menjual tiket konser Coldplay untuk membeli tiket pesawat saat menonton konser Taylor Swift di Singapura. “Tolong beli dong tiket Coldplay Singapore gue wkwk ini mau gue jual murah banget asli yang mau dm. Alasan jual uangnya buat beli tiket pesawat Eras Tour,” tulis cuitan dari akun @kiru*****.

Ada juga warganet yang mengajak bertukar tiket konser Coldplay di Jakarta dan Singapura karena alasan tiket pesawat yang mahal. “Eh ada yang mau barter tiket Coldplay Singapore sama Coldplay Jakarta ga? Lihat harga tiket pesawat kok mau nangis banget ya, masa udah Rp 3 jutaan sekali jalan,” tulis @baby*******.

Jual Tiket Konser Karena Berhalangan Hadir

Selain ramai netizen yang menjual tiket konser Coldplay di Singapura, banyak juga warganet yang menjual tiket konser Coldplay di Jakarta. Namun, alasan menjual tiket konser di Jakarta berbeda dengan alasan di negara singa yang disebutkan sebelumnya. Beberapa dari warganet mengungkapkan berhalangan hadir saat hari konser karena ada acara yang lebih penting.

Salah satu alasan warganet menjual tiket konser Coldplay di media sosial X adalah karena akan melaksanakan ibadah umrah. “WTS Tiket Coldplay in Jakarta. Dijual karena yang punya mau ibadah umrah jadi tidak bisa datang. 1 tiket Festival (Free Standing) yang mau bisa dm langsung @geraldoesbe tengkyu,” tulis cuitan dari akun @sinar*****.

Ada juga netizen yang menjual tiket konsernya karena berdekatan dengan hari wisuda. “WTS 1 tiket Coldplay CAT 4A. Dijual 3.2 juta. Dijual karena mau wisuda Jumatnya,” tulis @svtod*****.

Selain itu, ada juga warganet yang menjual tiket konsernya karena telah putus dengan pacarnya. “WTS Tiket Coldplay 2 tiket CAT 3 (yang dijual 2 aja, temenku jadi nonton) alasan dijual udah putus sama pacar. (harga tiket) Rp 4,5/tiket bayarnya bisa ntaran COD venue…,” tulis warganet @sega****.

Karena konser Coldplay di Jakarta dilaksanakan pada hari kerja, beberapa warganet menjual kembali tiket konsernya karena tidak mendapatkan izin cuti. “WTS tiket Coldplay Jakarta, 2 tiket, dijual karena BU (Butuh Uang) dan ga bisa cuti. DM gue ya kalau minat,” tulis @Hbond******.

Sumber: tempo

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan