Mobil Tahanan Tiba Saat Kejagung Periksa Menkominfo Johnny G Plate

  • Bagikan
X

Mobil tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) tiba saat pemeriksaan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate belum rampung dilaksanakan. Johnny diperiksa untuk ketiga kalinya sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, 5 BAKTI Kominfo  2020-2022. 

Berdasarkan pantauan POLHUKAM.ID di lapangan, mobil tahanan tiba di depan Gedung Bundar Kejagung sekitar pukul 11.20 WIB. Belum ada konfirmasi mengenai kedatangan mobil tahanan tersebut. 

Meski begitu, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan belum bisa memastikan hasil pemeriksaan hari ini. Ia menyebut bila ditemukan bukti baru tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka.

"Nanti kami lihat setelah pemeriksaan ini bagaimana statusnya, " ujar Ketut di Kejagung, Rabu (17/5). 

Ketut menyebut materi pemeriksaan Johnny hari untuk meminta konfirmasi mengenai laporan hasil pemeriksaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (LHP BPKP). Laporan yang dibuat tim ahli itu menunjukkan kerugian proyek mencapai Rp 8 triliun lebih.

"Ada dari perencanaan, pelaksanaan evaluasi, nah beberapa dianggap sebagai kegiatan yang fiktif,  ini harus kami lakukan klarifikasi terhadap pihak terkait dalam perkara ini," kata Ketut. 

Sumber: katadata.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan