Denny Siregar Sindir Pemuda yang jadi Tersangka Karena Bantu Bjorka: Katanya Tukang Es, Nggak Punya Komputer, Ternyata Penjual…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti MAH yang kini menjadi tersangka lantaran membantu hacker Bjorka dalam beraksi yang bikin geger jagat maya di Indonesia.

"Katanya cuman tukang es, gak punya komputer. Ternyata penjual data juga," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Sabtu (17/9/2022).

Diketahui Muhammad Agung Hidayatullah atau MAH (21) mengaku bahwa dia hanyalah pembuat channel Telegram Bjorkanism. Channel pemuda asal Madiun itu kemudian dibeli oleh hacker Bjorka langsung sebesar $100.

Hal itu yang kemudian diduga jadi dasar polisi menetapkannya sebagai tersangka.

MAH mengatakan, kejadian itu bermula dia merasa kagum kepada Bjorka atas aksi peretasannya. Ia lalu membuat channel Telegram Bjorkanism, yang isinya membagikan ulang postingan asli Bjorka.

Saya lihat, wah, Bjorka ini bagus sih, ngefans lah. Penasaran terus lama-lama ngefans, soalnya yang dibocorin itu kan data-data pemerintah Indonesia," kata MAH di rumahnya, di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (17/9).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan