Bandingkan Pemerintahan SBY dan Jokowi Soal BLT, Ternyata Oh Ternyata…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu blak-blakan membeber bahwa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya memberikan bantuan langsung tunai, tapi juga bantuan lain kepada masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan Adian Napitupulu di sela acara pengobatan gratis DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022). 

Menurut Adian Napitupulu, meski nilai dari bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan tidak jauh berbeda, politikus PDIP itu menyebut pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada bantuan sosial dalam bentuk lain yang diberikan ke masyarakat. 

"Ada enam sampai tujuh program-program sosial lainnya. Ada PKH (Program Keluarga Harapan) dan sebagainya. Ya, akumulasikan saja. Ada satu keluarga yang bisa dapatkan empat sampai lima program," ujar Adian Napitupulu. 

Adian Napitupulu pun menyebutkan selisih perbedaan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) antara pemerintah SBY dengan Jokowi. 

Menurut Adian Napitupulu, kenaikan BBM pada kepemimpinan SBY lebih tinggi 200 persen dibandingkan pada masa pemerintahan Jokowi.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan