Duh, Beginilah Kemungkinan Akhir Jika Tidak Ada Intervensi dari Masyarakat Dalam Kasus Kematian Brigadir J

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Yosua Nofriansyah Hutabarat tentu menjadi perhatian masyarakat hingga sekarang.

Refly Harun mengungkapkan bahwa peran masyarakat yang mengawal kasus ini sangat berpengaruh terhadap penyelesaian kasus hukum pidana itu.

Jika saja tidak ada dukungan dari publik, Refly menilai kemungkinan dalam kasus Brigadir J ini tidak akan ditemukan dalangnya, dan dapat mengorbankan sejumlah pihak.

"Brigadir J ini kalau tidak ada intervensi dari masyarakat yang kompak, dan kekuasaan juga punya Political Will atau Good Will maka ya tidak akan menyentuh aktor utamanya," kata Refly Harun, melalui kanal Youtube miliknya, Kamis (15/9/2022).

"Aktor utamanya akan lenggang kangkung, sementara yang dikorbankan adalah pangkat rendah tapi dia bisa dilepaskan, karena dia punya alibi yaitu membela diri," lanjutnya.

Menurutnya, berkat intervensi masyarakat, kasus ini dengan cepat menemukan aktor utama dalam kasus kematian Brigadir Yosua, yakni mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Sumber: kontenjatim.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan