Waduh, Mungkinkah Hacker Bjorka Adalah ‘Bentukan’ Dari Pemerintah Untuk Mengalihkan Isu Ini?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Hendri Budi Satrio atau yang akrab disapa Hensat memberikan tanggapannya terkait persoalan hacker Bjorka yang berhasil meretas data pejabat publik.

Dalam pandangannya, ia mengatakan secara tidak langsung bahwa hacker Bjorka hanyalah 'buatan' atau hoaks yang diciptakan oleh pemerintah untuk mengalihkan isu.

Hensat kembali mengingatkan pada sebuah kutipan dari Rocky Gerung tentang hoaks ketika ada situasi muncul yang membuat masyarakat heboh.

"Saya tuh selalu ingat omongannya Rocky, 'hoaks terbaik itu diciptakan oleh pemerintah," ucap Hendri Satrio, dalam kanal Youtube Refly Harun, Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut, pakar komunikasi politik itu juga mengatakan adanya kemungkinan pengalihan isu yang akan berdekatan dengan disahkannya RUU PDP.

"Ya kalo spill data gitu misalnya, yang mungkin gak terlalu important juga. Ya buat pengalihan perhatian atau melihat ada perjuangan apa sih di balik ini? Dan ini kan sangat berdekatan dengan RUU PDP itu ya, yang akan disahkan itu data-data masyarakat itu." ujarnya.

Sumber: kontenjatim.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan