Tindakan Erick Thohir Memperlihatkan Pemerintah Tak Mampu Hadapi Hacker, Peneliti: Di Negara Beradab, Pejabat Bakal Mengundurkan Diri

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Peneliti Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan menyoroti Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta bantuan hacker lokal melindungi negara.

Erick Thohir meminta agar hacker ikut membantu pemeritah terhadap serangan peretas dari negara lain, agar data-data masyarakat bisa terlindungi.

"Para para peretas pun yang merasa kurang diapresiasi, mulai juga bicara dengan pemerintah supaya jangan saling menjatuhkan, lebih baik kita membangun bangsa kita." 

"Tidak ada salahnya sekarang pemerintah bersama ahli digital dan para peretas justru melindungi negara kita terhadap serangan peretas dari negara lain," jelasnya yang dikutip dari CNN.

Terkait hal ini, Anthony Budiawan menyinggung maksud Erick Thohir, jika sampai meminta bantuan warganya, maka artinya pemerintah tidak sanggup menghadapi peretas.

"Dengan kata lain, pemerintah sudah tidak sanggup menghadapi hacker?" ucapnya yang dikutip dari Twitter @AnthonyBudiawan, Selasa (13/9).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan